Pelatih Persib Ingin Bobotoh Ikut Sukseskan Piala Menpora dari Jauh

loading...
Pelatih Persib Ingin Bobotoh Ikut Sukseskan Piala Menpora dari Jauh
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap Bobotoh turut menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dari rumah. Foto: Persib.co.id
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts berharap Bobotoh turut menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 . Dia berharap para fans mengikuti protokol kesehatan dengan tidak datang ke lokasi latihan dan pertandingan agar terhindar dari virus Corona.

Baca Juga: Sambut Piala Menpora 2021, Gelandang Naturalisasi Persija Bidik Gelar Juara

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, Piala Menpora menjadi percontohan untuk rekomendasi izin digelarnya Liga 1 2021 ditengah pandemi virus Corona. Artinya, jika terjadi hal yang tidak sesuai, bukan tidak mungkin rencana diadaknanya kompetisi akan dipertimbangkan kembali.

Bila itu sampai terjadi, agenda Liga 1 2021 dipastikan tak akan sesuai rencana lagi. "Satu hal penting, berdasarkan info yang saya dapatkan, turnamen ini sebagai percobaan dalam menggelar Liga 1 (2021)," kata Robert.



Karena itu, Robert memastikan Persib akan mengikuti arahan dan protokol kesehatan dengan tidak membuka akses menyaksikan latihan juga pertandingan langsung ke lokasi. Artinya, Bobotoh harus rela memberi dukungan dari rumah dengan menyaksikan laga secara daring atau melalui televisi.

"Jadi penting bagi kita di PERSIB dan semua tim menjaga program latihannya di tempat tertutup untuk mencegah kerumunan di sekitar stadion. Jadi jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan," harapnya.

"Bantu kami. Ketika turnamen berjalan, suporter tetap memberikan dukungan, tapi dilakukan dari rumahnya masing-masing, karena tidak diperkenankan untuk datang ke stadion," lanjut pelatih asal Belanda itu, disitus resmi Persib.



Robert mengatakan pengorbanan itu bisa dianggap sebagai bentuk kecintaan Bobotoh kepada Persib. Dia percaya semua pendukung Persib, khususnya yang berada di Jawa Barat akan memahami situasi tersebut dengan mendukung dari jarak jauh.

Baca Juga: Strategi Tim Futsal Jatim Hadapi PON 2021: Sparing dengan Tim Sepak Bola

"Jika mencintai tim kebanggaannya, maka akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada tim, tapi mendukung dari jauh. Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadioni," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top