Tendangan Salto Giroud ke Gawang Atletico Berujung Rekor

loading...
Tendangan Salto Giroud ke Gawang Atletico Berujung Rekor
Chelsea sukses melumat Atletico Madrid 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Gol tandang lahir berkat tendangan salto Olivier Giroud. Foto: reuters
BUCHAREST - Chelsea sukses mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Gol tandang dicetak The Blues melalui tendangan salto Olivier Giroud (68) yang kemudian memecahkan sejumlah rekor.

Baca Juga: Chelsea Cetak Gol Tandang, Sukses Tumbangkan Atetico Madrid

Chelsea bisa memanfaatkan keuntungan bemain ditempat netral. Walau menjadi tim tamu, wakil Liga Primer itu tidak meladeni Atletico di Spanyol, melainkan di Rumania, tepatnya di Arena Nationala.

Meski demikian, Chelsea tidak meraih kemenangan dengan mudah. Pertahanan berlapis yang diterapkan Atletico menguji daya kreativitas armada Thomas Tuchel dalam menciptakan peluang. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor 0-0.



Ketika dalam situasi buntu, datanglah aksi mengagumkan dari Giroud. Penyerang gaek berpaspor Prancis itu sukses menjebol gawang Jan Oblak lewat tembakan salto di menit 68. Gol sempat diperdebatkan karena dianggap offside.

Namun, setelah dicek melalui VAR, bola ternyata terakhir kali disepak Mario Hermoso. Itu berarti Olivier Giroud onside dan wasit Felix Brych mengesahkan gol Chelsea. Veteran berusia 34 tahun itu lantas menorehkan sejumlah catatan penting.

“Olivier Giroud mencetak enam gol dalam empat penampilan terakhir di Liga Champions. Jumlah yang sama dicetaknya dalam 16 penampilan di kompetisi ini. Enam golnya dalam semusim merupakan koleksi terbanyak sejauh ini,” cuit akun Twitter @OptaJoe.



“Olivier Giroud sudah mencetak 15 gol dari 16 kali kesempatan starter untuk Chelsea di kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa,” lanjut Opta.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top