Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions: Lewandowski Teror Messi dan Ronaldo

loading...
Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions: Lewandowski Teror Messi dan Ronaldo
Robert Lewandowski mengancam posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions / Foto: Kolase
ROMA - Robert Lewandowski mengancam posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions . Catatan itu muncul setelah ia menyumbangkan satu gol saat Bayern Muenchen menghajar Lazio dengan skor 4-1 pada laga leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Lewandowski membuka skor Muenchen saat laga baru berjalan sembilan menit. Berawal dari backpass buruk Mateo Musacchio, penyerang asal Polandia itu sukses merusak kesucian gawang Pepe Reina.

Sumbangan satu gol Lewandowski ke gawang Lazio sudah cukup menempatkan dirinya di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun itu saat ini sudah mengoleksi 72 gol dalam 95 pertandingan kompetisi antarklub Eropa.

Baca juga: Pesta Gol di Kandang Lazio, Bayern Tatap Perempat Final Liga Champions



Dari 72 gol yang dicetak Lewandowski , 47 gol di antaranya datang dari kaki kanan, sembilan dengan kaki kiri, 15 lewat kepala dan satu dengan cara lain. Lewandowski berhasil menyenggol posisi Raul Gonzalez.

Sekarang Lewandowski berada di belakang Messi dan Ronaldo. Penyerang Juventus berada di posisi teratas dengan 134 gol.

Baca juga: Tendangan Salto Giroud ke Gawang Atletico Berujung Rekor



Sementara Messi dari Barcelona memiliki 119 gol. Berkat penampilan terbaiknya Lewandowski menjadi Man of the Match.

Muenchen sekarang tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir Liga Champions (M17 D1). Itu merupakan rekor terpanjang keempat dalam sejarah kompetisi dan terlama sejak rekor 25 pertandingan untuk Manchester United yang berakhir pada Mei 2009.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah Liga Champions

1. Cristiano Ronaldo (134)
2. Lionel Messi (118)
3. Robert Lewandowski (72)
4. Rauul (71)
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top