Bayern Muenchen, Tim Bertabur Rekor di Liga Champions

loading...
Bayern Muenchen, Tim Bertabur Rekor di Liga Champions
Bertabur rekor. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keberhasilan Bayern Muenchen saat mengalahkan Lazio 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB / Foto: Capture Twitter Bayern
ROMA - Bayern Muenchen masuk daftar klub keempat dengan rekor tak terkalahkan dalam sejarah Liga Champions . Prestasi itu muncul setelah mengalahkan Lazio dengan skor 4-1 pada leg pertama 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Hasil di Olimpico setidaknya membuka peluang Muenchen lolos ke perempat final Liga Champions musim ini semakin terbuka. Tetapi Hansi Flick menolak untuk berpuas diri.

Flick tetap mewaspadai Elang Biru saat mereka berkunjung ke markas Muenchen pada pertengahan Maret mendatang. "Secara umum, semua orang memenuhi ekspektasi hari ini. Kami memenangkan penguasaan bola dan menempatkan lawan di bawah tekanan. Kami sangat puas hari ini," katanya dikutip dari laman resmi klub pasca pertandingan.

Baca juga: Pesta Gol di Kandang Lazio, Bayern Tatap Perempat Final Liga Champions



" Liga Champions adalah kompetisi spesial bagi kami. Semua orang siap melakukan sesuatu yang spesial. Kemenangan itu memang pantas. Tapi kami sekarang harus memainkan leg kedua melawan Lazio terlebih dahulu. Kami ingin melaju ke perempat final dan hari ini kami semakin dekat untuk mencapai itu."

Baca juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions: Lewandowski Teror Messi dan Ronaldo

Pada pertandingan ini anak asuh Flick banyak menorehkan catatan prestasi mengesankan. Joshua Kimmich misalnya. Dia tercatat sebagai pemain yang telah mengoleksi kemenangan terbanyak dalam 50 pertandingan pertamanya.



Ini adalah ke-38 kalinya Kimmich berada di tim pemenang Liga Champions, lebih banyak dari pemain lain dalam 50 pertandingan pertama mereka.

Selain Kimmich, Robert Lewandowski, Musiala, dan Sane juga menorehkan catatan positif di pertandingan ini. Sumbangan satu gol Lewandowski ke gawang Lazio menempatkannya di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Lewandowski kini sudah mengoleksi 72 gol di Liga Champions. Sementara Musiala menjadi pemain kedua termuda (17 tahun 363 hari) Muenchen yang memulai pertandingan di babak sistem gugur Liga Champions.

David Alaba menempati posisi pertama dengan 17 tahun dan 258 hari pada Maret 2010 melawan Fiorentina. Sedangkan Sane telah terlibat langsung dalam 10 gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Liga Champions (tujuh gol dan tiga assist).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top