Puig Beberkan Kondisi Marquez dan Klaim Honda Tak Kehilangan Sponsor

Rabu, 24 Februari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Puig Beberkan Kondisi Marquez dan Klaim Honda Tak Kehilangan Sponsor
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kesulitan menghadapi pertempuran di MotoGP 2020. Beruntung, rapor merah yang dialami Marquez bersaudara (Marc dan Alex) tak membuat tim kehilangan sponsor / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig , mengaku kesulitan menghadapi pertempuran di MotoGP 2020. Beruntung, rapor merah yang dialami Marquez bersaudara (Marc dan Alex) tak membuat tim kehilangan sponsor.

Puig akan menjalani tugasnya di musim keempatnya sebagai manajer tim Honda. Tetapi di musim lalu, dia tidak pernah membayangkan musim yang sulit.

Kecelakaan Marc Marquez di Jerez setidaknya menghancurkan impian kejayaan HRC. Pandemi membuat kejuaraan dunia MotoGP menjadi lebih tidak biasa.

"Kami harus bereaksi, ketika Anda memiliki masalah dalam hidup awalnya itu adalah masalah. Tapi saya pikir orang pintar mengubah masalah menjadi kesempatan untuk belajar," ungkap Puig dikutip dari Corsedimoto, Rabu (24/2/2021).



Berkat pekerjaan yang dilakukan oleh Stefan Bradl, Taka Nakagami, Alex Marquez, dan mantan Cal Crutchlow, RC213V seharusnya menunjukkan tanda-tanda kelincahan yang lebih besar. Prototipe Golden Wing juga akan lebih mudah diakses oleh mereka tanpa Marquez.

Tapi takdir berkata lain. Tidak ada kemenangan yang diraih. Meski hasil musim lalu di MotoGP mengecewakan, tim Honda tak kekurangan para sponsor.

"Mereka telah berada di sisi kami sepanjang tahun, mendukung kami dan memahami bahwa kami sedang melalui masa sulit. Mereka berbagi begitu banyak pesan hangat dengan kami, meskipun kami tidak dapat melihat banyak sponsor, karena tahun lalu itu tidak memungkinkan. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah mencoba membalas mereka dengan hasil dan fakta," jelas Puig.



Di MotoGP 2021 , Honda berharap pada Pol Espargaro pasangan baru Marquez. Pol akan mencoba untuk beradaptasi dengan cepat tidak hanya dengan motor baru, tetapi juga dengan tim baru.

"Dia bukan rookie, tujuannya adalah bertarung dengan semua pembalap dan juga melawan Marc, karena dia seperti titik acuan. Kami akan mencoba untuk memberikan dia motor terbaik kami sehingga dia dapat mengekspresikan potensi penuhnya," beber Puig.

Mengenai kondisi Marquez, Puig belum bisa memberikan informasi lebih jauh. Menurutnya, harus ada rekomendasi dari tim dokter apakah mereka memberikan lampu hijau atau tidak pada The Baby Alien.

"Saya percaya bahwa semua pembalap memiliki momen dalam hidup mereka di mana mereka mengalami cedera serius. Hal ini telah mencegahnya untuk balapan untuk waktu yang lama, tetapi Anda tidak dapat mengubah siapa Anda, Marc adalah juara sejati dan pembalap yang sangat dewasa. Yang penting adalah apa yang dia harapkan dari dirinya sendiri dan apa yang dia pikir harus dia lakukan. kembali memiliki semua potensi yang dimilikinya sebelum cedera," pungkas Puig.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)