Transfer Andre Silva ke MU Tergantung Luka Jovic. Kok Bisa?

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:42 WIB
loading...
Transfer Andre Silva ke MU Tergantung Luka Jovic. Kok Bisa?
Andre Silva./foto/twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mempertimbangkan sejumlah opsi untuk memperkuat barisan lini depannya. The Red Devils dikabarkan menargetkan striker Eintracht Frankfurt Andre Silva pada musim panas, jika kontrak Edinson Cavani tidak diperpanjang. Kebetulan Silva sdang dalam performa yang luar biasa musim ini. Tapi, skenario itujuga bergantung pada Luka Jovic . Kok bisa?

Penyerang Portugal tersebut mencetak 19 gol dalam 22 penampilan bersama Frankfurt. Dia tertinggal dari penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga musim ini (26 gol). Silva sebenanrnya masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya. Tetapi, Frankfurt dapat terbuka kesepakatan karena mereka mencari dana membeli kembali penyerang Real Madrid Luka Jovic.

Dikabarkan, Silva juga ingin merasakan tantangan baru. Penyerang 25 tahun tersebut sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer pada 2017, tetapi memilih bergabung dengan AC Milan dengan harga 32 juta poundsterling . Sayangnya, Setelah bergabung dengan Milan, Silva tidak terlalu bersinar sehingga dikirim dengan status pinjaman ke Sevilla (2018-2019) dan Frankfurt (2019-2020). Dia akhirnya pindah secara permanen ke Frankfurt dengan kontrak tiga tahun 10 September 2020.

Bergabung dengan Liga Primer, bagaimanapun, sangat menarik bagi Silva dan diyakini agennya, Jorge Mendes, sedang dalam proses mengatur kesepakatan antara klubnya saat ini dan MU. Menurut The Sun, Frankfurt dikabarkan hanya akan tertarik menyelesaikan kesepakatan dengan MU jika mendapatkan harga sesuai dalam misi mereka membawa Jovic kembali ke klub secara permanen.



Jovic pergi ke Madrid pada 2019 seharga 51 juta poundsterling setelah mencetak 36 gol. tetapi tidak disukai di bawah asuhan Zinedine Zidane. Akibatnya, dia kembali ke Frankfurt dengan status pinjaman bulan lalu dan bersedia bergabung kembali dengan mereka secara permanen jika klub Bundesliga dapat mengumpulkan uang untuk memenuhi label harga Madrid.Frankfurt disebut menuntut 30 juta Euro untuk Silva.

Namun, keputusan The Red Devils akan didasarkan pada apa yang mereka putuskan dengan Cavani selama beberapa bulan ke depan. MU mengontrak striker berusia 34 tahun itu dengan kontrak satu tahun pada Oktober lalu, tetapi memiliki opsi memperpanjang kontraknya setahun. Penyerang Uruguay itu sukses membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer terpesona dengan mencetak enam gol dalam 17 penampilannya.

Solskjaer memuji kinerja impresif yang ditunjukkan Cavani dan menilai sang bomber sangat layak mengenakan kostum keramat nomot tujuh di MU. Meski belum memutuskan memperpanjang kontraknya, pelatih asal Norwegia tersebut mengatakan dengan kualitas yang dimilikinya, Cavani mampu bermain di level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan.

“Cavani sangat teliti dan profesional dengan kebiasaannya, segala sesuatu tentang dia menunjukkan mengapa dia memiliki karier hebat, di usia dia sekarang, dia masih salah satu pemain terkuat yang kami miliki. Dia memberikan pengaruh yang besar sejak dia datang ke sini. Dia punya beberapa tahun tersisa dalam kariernya," puji Solskjaer dilansir manutd.com.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)