Pembalap Elite Dunia Berduka, Ucapkan Belasungkawa untuk Legenda Fausto Gresini

Kamis, 25 Februari 2021 - 01:01 WIB
loading...
Pembalap Elite Dunia Berduka, Ucapkan Belasungkawa untuk Legenda Fausto Gresini
Marc Marquez dan mantan pembalap Max Biaggi berdukacita atas kepergian Fausto Gresini/Foto/google
A A A
BOLOGNA - Ungkapan belasungkawa mengalir deras untuk pembalap legendaris Fausto Gresini yang wafat, Selasa (23/2/2021). Sejumlah pembalap elite dunia MotoGP, baik yang aktif dan yang sudah pensiun menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Gresini lewat unggahan di media sosial.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan mantan pembalap Max Biaggi menuliskan lewat fitur stories di Instagram pribadinya rasa dukacita mendalam atas kepergian Fausto Gresini.

Baca juga: HRC, Dorna Sports, dan FIM Berduka Atas Meninggalnya Fausto Gresini.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi seluruh keluarga pembalap motor. Dukungan besar saya untuk keluarga, teman, dan @gresiniracing,” tulis Marc Marquez di akun Instagram, @marcmarquez93.

Sementara legendaris MotoGP Max Biaggi juga menyampaikan rasa dukacitanya lewat unggahan di Instagram. Biaggi yang pernah menjadi keluarga dari Aprilia Gresini, tim yang dinaungi oleh Fausto Gresini, merasakan kehilangan besar.

.
“Hai Champion. Ini kabar menyedihkan. Anda akan sangat dirindukan, Fausto,” tulis Max Biaggi di akun Instagram pribadinya sembari mengunggah potret Fausto Gresini saat masih menjalani balapan.

Selain Marc Marquez dan Max Biaggi, ada juga Fabio Quartararo yang menyampaikan rasa belasungkawanya di Instagram. Baginya, Selasa 23 Februari 2021 telah menjadi hari yang begitu menyedihkan karena hadirnya kabar meninggalnya Fausto Gresini.

.
“Hari menyedihkan. Rest in peace Fausto Gresini,” tulis Fabio Quartararo di akun Instagram, @fabioquartararo20.

Fausto Gresini diketahui mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa 23 Februari 2021 sore WIB. Dia meninggal dunia di usia 60 tahun akibat terpapar virus Covid-19.

Pemilik tim Aprilia Gresini itu diketahui mulai terpapar virus Covid-19 pada akhir Desember 2021. Kondisi Fausto Gresini terus naik turun setelah itu. Dia sudah hampir dua bulan berjuang untuk bisa sembuh dari infeksi melawan Covid-19.

Kepergian Fausto Gresini tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi dunia MotoGP. Sebab, dirinya bukan hanya sekadar pemilik tim di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, tetapi juga pernah ambil bagian dalam balapan tersebut.

Fausto Gresini yang lahir pada 23 Januari 1961 di Imola, Italia, telah menjadi bagian berharga dari kejuaraan dunia motor grand prix tersebut selama hampir empat dekade. Dia tampil di 118 balapan sejak 1983 hingga 1994.

Selama kariernya, Fausto Gresini memenangkan gelar juara dunia di kelas 125 cc. Ada dua gelar juara yang diraih di kelas itu, yakni pada 1985 dan 1987. Kemudian, Gresini beralih menjadi bagian penting dalam keberadaan tim sukses di MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)