Preview Arsenal vs Benfica: Beban Arteta

Kamis, 25 Februari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Benfica: Beban Arteta
Bentrok Arsenal vs Benfica menjadi final bagi Mikel Arteta/Foto/Forbes
A A A
PIRAEUS - Arsenal bertekad mengamankan tiket 16 besar Liga Europa 2020/2021 . Pelatih The Gunners Mikel Arteta menyebut laga leg kedua babak 32 besar kontra Benfica adalah final dan wajib dimenangkan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

The Gunners menjamu klub Portugal itu di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis (25/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama, laga berakhir 1-1.

.

Meski Arsenal sedikit diuntungkan gol tandang, namun Arteta paham Benfica bakal menjadi lawan yang tangguh. Fakta bahwa Arsenal tak pernah kalah dari Benfica pada tiga pertemuan terakhir tak bisa jadi patokan.

Terlebih, performa The Gunners sedang melorot. Mereka masih belum merasakan kemenangan pada dua laga terakhir di semua kompetisi. Alhasil, secara psikologis mereka tertekan untuk kembali tampil apik dan menang.

.
Meski begitu, Arteta menilai tekanan yang dimiliki oleh timnya ini justru memberikan dampak positif. Hal itu menjadi motivasi tambahan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Mereka adalah lawan tangguh. Mereka itu tim yang pernah bermain di Liga Champions dan telah menjalani laga semacam ini selama bertahun-tahun. Bagi kami, ini adalah pertandingan final,” kata Arteta di laman resmi klub.

.

“Ini adalah jenis pertandingan yang kami inginkan. Ketika menghadapi laga semacam ini, kami menginginkan tekanan. Akan lebih baik ketika kami mendapat tekanan untuk menang,” ujarnya.

Rekor Arsenal melawan tim-tim Portugal cukup baik dengan memenangkan enam laga dari 15 pertemuan. Sisanya seri lima kali dan kalah empat kali. Tapi, Arsenal cuma menorehkan dua clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Liga Europa.

Dengan selisih 11 poin dari tim urutan keempat West Ham dan hanya 13 pertandingan tersisa, tampaknya sulit Arsenal bisa lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur liga domestik. Oleh karena itu Liga Europa menjadi semakin penting.

"Saya pikir meski secara matematis semuanya mungkin, dalam sepak bola Anda harus berusaha keras," kata Arteta. “Kami pasti akan melakukannya di liga. Benar bahwa Liga Europa memberi Anda jalur yang sama sekali berbeda dan merupakan kompetisi yang ingin kami terus mainkan, dan coba untuk memenangkannya. Ini kesempatan lain untuk melangkah maju. Semakin baik kami di Liga Europa, semakin baik kami tampil di liga dan sebaliknya. Kami harus hidup di kedua kompetisi."

Di pihak lain, kondisi Benfica juga kurang menguntungkan. Mereka selalu meraih hasil imbang pada tiga laga terakhirnya. Tetapi, mereka diperkirakan bakal memberikan perlawanan yang berat.

Rekor Benfica melawan tim-tim Inggris menang 11, imbang 7, dan tumbang 19. Mereka juga selalu memetik hasil imbang dalam 3 laga terakhir di semua kompetisi, yakni 1-1 melawan Moreirense, vs Arsenal (1-1), dan vs Farense (0-0).

Perkiraan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Soares, Luiz, Magalhaes, Tierney; Ceballos, Xhaka; Pepe, SmithRowe, Aubameyang; Lacazette
Pelatih: Mikel Arteta

Benfica (4-4-2): leite; Verissimo, Otamendi, Vertonghen; Goncalves, Pizzi, Weigl, Taarabt, Grimaldo; Nunez, Waldschmidt
Pelatih: Jorge Jesus

Lima pertemuan terakhir

26/01/2021 Liga Europa Benfica vs Arsenal 1-1
29/07/2017 Emirates Cup Arsenal vs Benfica 5-2
02/08/2014 Emirates Cup Arsenal vs Benfica 5-1
07/08/2011 Uji Coba Benfica vs Arsenal 2-1
06/11/1991 Piala Eropa Arsenal vs Benfica 1-3
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8204 seconds (0.1#10.140)