Besok, 820 Atlet Jalani Vaksinasi Covid-19

loading...
Besok, 820 Atlet Jalani Vaksinasi Covid-19
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Vaksinasi ini diprioritaskan pada atlet yang dalam waktu dekat mengikuti event olahraga nasional maupun internasional.

“Vaksinasi itu terdiri dari cabor-cabor yang kita sudah inventarisasi. Jumlahnya kira-kira sekira 820-an. Tempatnya akan kita lakukan di GBK, tempatnya di Istora Senayan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dilansir laman Kemenpora, Kamis (25/2/2021).

Baca juga : Gol Spektakuler Dele Alli Dapat Pujian dari Jose Mourinho

Menpora menjelaskan, untuk event nasional atlet yang diprioritaskan menerima vaksin adalah pemain sepak bola yang akan bermain di Piala Menpora dan pebasket Indonesian Basketball League (IBL) yang mulai bergulir Maret mendatang. Sementara event internasional adalah mereka yang akan mengikuti Olimpiade dan SEA Games.

Untuk tahap selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan untuk atlet pelatih dan tenaga pendukung cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olaharga Nasional (PON). Kemenpora akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing untuk teknis vaksinasi.



Baca juga : Tiga Pemain Diragukan Tampil Saat Man United Hadapi Real Sociedad

"Rencananya akan kita jangkau sampai mereka yang ikut PON yang ada di daerah. Mudah-mudahan pendataannya tidak ada kesulitan karena data atlet kan sudah ada, apalagi mereka yang ada di Pelatnas itu lebih gampang lagi,” ujar dia.

Menpora juga mengingatkan agar protokol kesehatan ketat dijalankan selama pemberian vaksinasi terhadap atlet, pelatih, dan pendukung. Mengingat, pemberian vaksinasi Covid-19 akan diikuti oleh ratusan peserta.

“Karena pesertanya banyak, kita masih dalam situasi pandemi, kita harus juga tetap protokol kesehatannya dijalankan, physical distancingnya juga kita dilakukan, sehingga tidak ada yang berdesak-desakan,” pungkasnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top