Jelang Lawan Benfica, Arteta Nikmati Tekanan untuk Menang

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Jelang Lawan Benfica, Arteta Nikmati Tekanan untuk Menang
Menang menjadi harga yang tidak bisa ditawar saat Arsenal menjamu Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB / Foto: Capture Arsenal
A A A
PIRAEUS - Menang menjadi harga yang tidak bisa ditawar saat Arsenal menjamu Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Saat ini dua kesebelasan sama-sama memiliki peluang melaju ke tahap berikutnya mengingat hasil imbang 1-1 pada pertemuan sebelumnya.

Arsenal punya keuntungan mengingat mereka punya gol tandang dan itu penting untuk menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya. Jika Meriam London mampu menahan imbang tanpa gol, maka The Gunners dipastikan lolos karena unggul dalam agretivitas gol.

Meski demikian, pelatih Mikel Arteta tidak mau jemawa. Dia tetap meminta anak asuhnya untuk menghentikan tekanan selama menghadapi Benfica.



"Gol tandang selalu penting tapi dalam konteks ini saya rasa itu tidak relevan. Kami mengambil permainan seperti masih ada segalanya untuk dimainka," ungkap Arteta dikutip dari laman resmi klub, Kamis (25/2).

Arteta menambahkan mentalitas dan kepercayaan diri pemain akan menjadi kunci di pertandingan ini. Pasalnya, pertandingan tidak dimainkan di depan penonton, terlebih laga ini dimainkan di tempat netral.

"Ini paruh kedua pertandingan dan kami harus pergi ke sana untuk mencoba memenangkan pertandingan. Hal lain, tanpa fans, tanpa berada di stadion kami, saya pikir membuat pertandingan sangat rumit. Ini musim yang besar dan pertandingan yang sangat penting secara mental dan kepercayaan diri."

"Ini akan menentukan apakah kami berada di kompetisi lain atau tidak untuk beberapa minggu lagi. Ini benar-benar yang kami butuhkan. Benfica merupakan lawan yang sangat tangguh. Ini adalah tim Liga Champions yang telah bermain dalam jenis permainan ini selama bertahun-tahun dengan pelatih dan dengan pengalaman yang luar biasa. Bagi kami, ini final."



Arteta mengklaim sangat menikmati tekanan untuk menang ketimbang tekanan untuk tidak kalah. "Saya sangat menikmati tekanan untuk menang dan berada di sini dan untuk mewakili klub ini, Anda harus siap untuk melakukan itu. Jika tidak, Anda tidak pantas berada di sini," pungkas Arteta.

Menurut statistik Opta, Arsenal punya rapor bagus selama bertanding di Yunani. Dalam dua kesempatan, The Gunners tak pernah kalah.

Sementara Benfica juga punya catatan yang sama. Pada pertandingan babak sistem gugur terakhir Benfica yang diadakan di Yunani, mereka menang dengan skor 1-0 dari PAOK Salonika di babak 32 besar Liga Europa pada 2013/2014. Jadi laga ini akan sangat menarik untuk disaksikan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)