Sprinter Amerika Serikat Pecahkan Rekor Dunia Lari Gawang Indoor

loading...
Sprinter Amerika Serikat Pecahkan Rekor Dunia Lari Gawang Indoor
Pelari Amerika Serikat Grant Holloway memecahkan rekor dunia nomor lari gawang 60 meter dalam World Athletics Indoor Tour 2021 di Madrid, Spanyol, Rabu (24/2/2021). foto : world athletics
MADRID - Pelari Grant Holloway memecahkan rekor lari gawang indoor pada nomor 60 meter yang sudah bertahan selama 27 tahun. Holloway mencatatkan waktu tercepat 7,29 detik atau unggul 0,01 detik dari rekor dunia sebelumnya.

Sprinter asal Amerika Serikat itu mengalahkan rekor milik Colin Jackson yang dicatatkan pada 1994 silam. Pemecahan rekor ini terjadi dalam World Athletics Indoor Tour 2021 di Madrid, Spanyol, Rabu (24/2/2021).

Baca juga : Besok, 820 Atlet Jalani Vaksinasi Covid-19

“Saya tidak akan mengatakan itu performa yang sempurna, tapi itu berarti saya berlari lebih cepat. Saya tahu catatan itu tidak akan ada dalam buku rekor selamanya, dan ketika terlena malam ini, itu akan menjadi masa lalu,” katanya dilansir world athletics.

Tanda-tanda Holloway bakal memecahkan rekor dunia sudah terlihat pada babak penyisihan ketika melaju ke final dengan catatan waktu 7,32 detik. Itu menyamai catatan waktunya saat meraih gelar juara dunia dan rekor Amerika Utara.



Baca juga : Setuju Adendum Kontrak, Aji Santoso Bertahan di Persebaya

Dia bahkan lebih cepat di final dan memenangkan perlombaan dengan selisih waktu 0,22 detik dari juara dunia indoor Andrew Pozzi yang finis kedua dengan waktu 7,51 detik.

Holloway sendiri mencatatkan rekor pribadi pada nomor 110m gawang dengan waktu 12,98 detik. Rekor dunia pada event tersebut adalah 12,80 yang dicatatkan oleh sprinter Amerika Serikat, Aries Merritt pada 2012.

“Rekor dunia luar ruangan pasti ada dalam target tapi saya ingin menikmati ini dulu, kemudian prioritas saya adalah lolos kualifikasi Olimpiade dan meraih medali emas Olimpiade,” pungkasnya.

Pada 2019 lalu, Holloway menjalani lebih dari 40 kejuaraan dengan memenangkan kejuaraan dunia di Doha.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top