82 Pebulutangkis Pelatnas PBSI Tunggu Vaksinasi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:07 WIB
loading...
82 Pebulutangkis Pelatnas PBSI Tunggu Vaksinasi Covid-19
Pebulutangkis putri Melati Daeva Oktavianti menjalani tes usap di Pelatnas Cipayung sebelum menerima vaksin Covid-19, Jumat (26/2/2021). foto : pbsi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebagai syarat untuk mendapatkan vaksin, mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. Tes diambil di tengah para atlet menjalani latihan pagi, Kamis (25/2/2021).

Baca juga : Besok, 820 Atlet Jalani Vaksinasi Covid-19

Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Terbuka, Sabtu (27/2), mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR. Tes ini sekaligus untuk persayaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

"Alhamdullillah pagi ini 25 Februari 2021, kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," kata Edi Sukarno, Wakil Sekjen PP PBSI dari keterangan resmi PBSI Kamis (25/2/2021).

Baca juga : Kesempatan Kedua Guy Junior Buktikan Diri di Borneo FC

Menurut Edi, vaksinasi ini terwujud berkat koordinasi yang baik antara Kemenpora, Kemenkes, dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, yang terus aktif untuk mengusahakan pemberian vaksin kepada para duta olahraga ini. "PBSI mendapat kesempatan untuk prioritas vaksin, karena kita memiliki hubungan yang intens, dari Ketua Umum dengan Kemenpora," tegas Edi.

Mewakili suara dari atlet, Jonatan Christie menyatakan rasa syukurnya karena bisa mendapat prioritas vaksinasi ini. Dengan menerima vaksin ini, Jojo mengaku bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan.

Baca juga : Raksasa Kelas Berat China Zhang Zhilei Cari Mangsa di Inggris

"Dengan pemberian vaksin ini, kita jauh lebih fokus untuk bertanding, karena sebelum-sebelumnya kan kita sempat takut, apakah positif atau negatif Covid. Ya mudah-mudahan, dengan sudah divaksin ini bisa membantu menambah keyakinan bahwa kita sehat," kata Jojo.

Senada dengan Jojo, Anthony Sinisuka Ginting pun antusias untuk divaksin bersama dengan atlet yang lainnya. Ginting pun melakukan tes antigen sebagai prasyarat menerima vaksin besok.

"Pastinya harapannya semoga semua baik-baik saja, juga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin seperti yang kami terima besok. Jangan lupa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga setelah divaksin," ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)