Larry Holmes Restui Duel Jilid III Tyson vs Holyfield

Senin, 18 Mei 2020 - 22:04 WIB
loading...
Larry Holmes Restui Duel Jilid III Tyson vs Holyfield
Duel Mike Tyson versus Evander Holyfield mendapat restu mantan juara kelas berat IBF dan WBC Larry Holmes/Foto/Boxingscene.com
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara kelas berat IBF dan WBC Larry Holmes memberi restu pertarungan trilogi Mike Tyson versus Evander Holyfield. Holmes yang pernah dikalahkan kedua petinju tersebut mengatakan pertarungan itu tidak masalah digelar untuk mereka.

Tyson dan Holyfield, dua mantan juara kelas berat tak terbantahkan, ingin kembali naik ring. Tyson, 53 tahun, pertama kali mengungkapkan hasratnya beradu jotos untuk pertunjukam amal. Dia berlatih keras secara teratur dan mempertontonkan skil dan kecepatannnya yang tidak luntur meski pensiun sejak 2005, pascadikalahkan Kevin McBride di Washington, AS.

Tidak lama setelah Tyson pamer kegarangan di media sosial, Holyfield yang tidak aktif sejak 2011, juga mempertontonkan sesi latihannya. Menurut Holyfield, kamp mereka sudah memulai diskusi untuk menggelar pertarungan jilid III melawan Tyson. ( ).

Bisnis Holyfield dan Tyson di atas ring memang belum tuntas. Holyfield mengejutkan dunia ketika menghentikan Tyson di ronde ke-11 dari pertemuan pertama mereka pada tahun 1996. Dalam pertandingan ulang 1997, Tyson didiskualifikasi pada ronde ketiga karena menggigit telinga Holyfield.

Sejumlah pihak ada yang mengkhawatirkan duel Tyson vs Holyfield. Mereka percaya, akan tidak bertanggung jawab jika membiarkan mereka kembali naik ring dalam kapasitas apa pun. Tapi, Holmes tidak melihat masalah dengan prospek pertandingan tersebut, bahkan merestui keduanya menyelesaikan sejarah mereka.

"Jika orang-orang ini ingin melakukannya, saya katakan maju terus dan lakukanlah. Saya tidak akan mengatakan: 'Jangan lakukan itu'," kata Holmes dilansir Boxingscene.

"Mereka mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang mereka punya. Dan jika mereka terlihat cukup baik, mereka layak juga mendapatkan peluang bertarung melawan petinju di peringkat 10 besar (kelas berat)."

Jika pertarungan ketiga mereka terwujud, Holmes yakin Holyfield akan memiliki keuntungan psikologis. "Bagi Mike Tyson, Evander Holyfield adalah petarung yang cocok, tetapi itu juga akan menjadi pertarungan yang buruk karena Holyfield mengenalnya," imbuh Holmes.

"Holyfield melawannya, memukulnya. Jadi Mike Tyson pantas khawatir tentang itu, dia akan khawatir tentang itu, itu akan ada dalam pikirannya. 'Holyfield dapat memukul saya dengan ini, itu, ini'. Dia akan mencoba untuk hati-hati dan itu mungkin bisa menyakitinya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)