Situasi Vaksinasi Atlet di Istora Senayan

Jum'at, 26 Februari 2021 - 08:59 WIB
loading...
Situasi Vaksinasi Atlet di Istora Senayan
Cuaca mendung tak menyurutkan langkah kaki para atlet, pelatih, ofisial dan para tenaga pendukung setiap cabang olaharga untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021) / Foto: Bagas (Okezone)
A A A
JAKARTA - Cuaca mendung tak menyurutkan langkah kaki para atlet, pelatih, ofisial dan para tenaga pendukung setiap cabang olaharga untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Pada tahap pertama ini ada jatah 5.000 vaksin yang disediakan.

Menurut pantauan di lapangan, para atlet, pelatih, ofisial dan para tenaga pendukung setiap cabang olaharga sudah mulai berdatangan. Sebelum menerima vaksinasi , mereka terlebih dahulu melakukan registrasi dan pemeriksaan.

Situasi Vaksinasi Atlet di Istora Senayan


Terlihat beberapa atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) telah tiba, seperti sepak bola, bulu tangkis, wushu, basket, dan atletik secara tertib dan sesuai alur menunggu antrean registrasi. Pembagian vaksinasi atlet sendiri dibagikan kepada berbagai cabor. Penentuan atlet yang mengikuti tahap pertama vaksinasi Covid-19 ini berdasarkan kegiatan yang akan mereka ikuti.



Menpora Zainudin Amali sebelumnya mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini tak hanya meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet.

"Ini bukan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Tapi juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet. Jadi kita siapkan fisik mereka untuk vaksinasi,” jelas Menpora.



Atlet, pelatih, dan ofisial yang terdadaftar di vaksinasi Covid-19 tahap pertama dipastikan bakal berkompetisi dalam waktu dekat, baik di dalam ataupun luar negeri. Karena itu, mereka diproritaskan mendapatkan vaksin.

Proses vaksinasi tahap pertama untuk atlet, pelatih, dan ofisial akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Maruf Amin. Ia direncanakan tiba di Istora Senayan pada pukul 08.30 WIB.

Pada tahap pertama, ada sekira 820 atlet, pelatih, dan ofisial yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. Sementara proses vaksinasi Covid-19 untuk atlet, pelatih, dan ofisial tahap berikutnya rencananya dielar di daerah-daerah tempat atlet berada.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)