Khabib Pensiun Buka Jalan Petarung UFC Berebut Sabuk Kelas Ringan

loading...
Khabib Pensiun Buka Jalan Petarung UFC Berebut Sabuk Kelas Ringan
Khabib Pensiun Buka Jalan Petarung UFC Berebut Sabuk Kelas Ringan/The Sun
Petarung UFC mendesak Bos UFC Dana White untuk merelakan Khabib Nurmagomedov pensiun dengan damai. Tujuannya untuk membuka jalan petarung UFC memperebutkan sabuk juara Kelas Ringan yang masih dimiliki Khabib.

Khabib masih menyandang status juara Kelas Ringan meski sudah pensiun dari UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober lalu. The Eagle keukeuh pensiun setelah berjanji kepada ibunya bahwa dia tidak akan lagi bertarung setelah meninggalnya ayahnya, Abdulmanap.

Baca Juga: Geger Kerajaan Ganja Mike Tyson: Ada Kampus, Hotel, Raup Rp9,5 Miliar!

Di sisi lain, White mencoba segala cara untuk meyakinkan Khabib untuk bertarung sekali lagi, tetapi sejauh ini tidak berhasil meyakinkannya untuk kembali ke oktagon. Petarung UFC Kevin Lee menganggap saatnya harus melepaskan The Eagle. ’’Saya pikir mereka (UFC) harus terus maju dan membiarkan pria itu pensiun. Biarkan dia pensiun, biarkan dia pensiun dan bersenang-senang sedikit,’’ujar Kevin Lee kepada MMA Junkie.

’’Biarkan dia mengalihkan pikirannya dari permainan dan biarkan permainan itu sedikit merindukannya. Dan ketika dia kembali, itu akan menjadi pertarungan yang lebih besar dan yang dia cari sebagai pertarungan akhir pensiun,’’paparnya.



Baca Juga: Raksasa Kelas Berat China Zhang Zhilei Cari Mangsa di Inggris

Lee, salah satu dari sedikit petarung yang pernah menantang Khabib Nurmagomedov, menganggap The Eagle pada akhirnya akan gatal untuk bertarung lagi. ’’Saya pikir pasti dia akan kembali, tapi biarkan orang itu mengambil waktu,’’ujarnya.

Lee menganggap keputusan Khabib Nurmagomedov untuk menggantung sarung tangannya telah membuat divisi ringan UFC jauh lebih 'menarik'.’’ [Itu] menambah banyak hal pada permainan, itu pasti. Itu membuatnya menarik. Itu membuatnya sedikit lebih menyenangkan, dan saya pikir secara keseluruhan itu akan menjadi lebih baik.’’
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top