Vaksinasi Bikin Rian Pede

loading...
Vaksinasi Bikin Rian Pede
Vaksin Covid-19 bikin atlet makin percaya diri. Itulah yang dirasakan Muhammad Rian Ardianto / Foto: Bagas (Okezone)
JAKARTA - Vaksin Covid-19 bikin atlet makin percaya diri. Itulah yang dirasakan Muhammad Rian Ardianto .

Pebulu tangkis Indonesia itu menjadi salah satu atlet yang menerima Covid-19 di Istora Senayan, Jumat (26/2/2021). Setelah mengikuti vaksin, Rian mengaku tak merasakan efek samping apa pun. Ia merasa vaksinasi Covid-19 seperti halnya suntik pada umumnya.

"Ya, rasanya sama saja sih ga ada rasa apa-apa kayak disuntik biasa saja. Habis vaksin juga enggak ada gejala apa-apa sih. Ya, alhamdulillah ga ada efek samping apa-apa," ucap Rian.

Baca juga: Meski Sudah Divaksin, Menpora Berpesan Atlet Patuhi Protokol Kesehatan

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu menjadi salah satu dari 820 atlet di 40 cabang olahraga (cabor) yang ikut serta dalam vaksinasi tahap pertama ini. Sama seperti atlet lain, ia juga merasakan antusiasme tinggi dalam menerima vaksin.



Apalagi dalam waktu dekat ini, Rian akan ikut serta dalam ajang All England pada 17-21 Maret 2021. Adanya vaksinasi membuatnya merasa aman dan semakin percaya diri dalam menjalankan turnamen di Eropa tersebut.

"Semoga setelah divaksin ini semuanya bisa kembali normal dan pandemi ini bisa segera berakhir," lanjutnya.

"Yang pasti kita lebih pede juga sih setelah divaksin ini, tapi kita jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan karena setelah divaksin ini kita enggak menjamin untuk tidak kena Covid," sambungnya

Baca juga: Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri

Sementara itu sebelum terbang ke Inggris, Rian dan rekan-rekan akan menjalani vaksin kedua. Ia akan melaksanakan tahap tersebut pada 12 Maret 2021.



Pada persiapannya menuju All England, Rian mengaku sudah mematangkan performanya demi hasil maksimal. Ia dan pasangannya, Fajar Alfian mengaku sudah melakukan evaluasi setelah meraih hasil kurang memuaskan pada seri Asia bulan lalu di Thailand.

"Ya mempersiapkan diri sebaik mungkin sih, apa kekurangannya kemarin di Thailand kita evaluasi, trus lebih dikuatin kekuatan tangan karena di Eropa bolanya lebih berat," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top