Kairus Sahel, Pelatih Juara Dunia Tinju Ellyas Pical Wafat

Jum'at, 26 Februari 2021 - 14:39 WIB
loading...
Kairus Sahel, Pelatih Juara Dunia Tinju Ellyas Pical Wafat
Petinju Indonesia Ellyas Pical saat meraih gelar juara dunia IBF pada 1985. Pelatihnya saat itu, Kairus Sahel meninggal dunia akibat komplilkasi penyakit. foto : ist
A A A
JAKARTA - Dunia tinju profesional berduka. Pelatih legendaris Kairus Sahel meninggal dunia pada usia 65 tahun akibat komplikasi penyakit yang sudah lama dideritanya, Jumat (26/2/2021) pagi.

Pelatih yang mengantar Ellyas Pical menjadi juara dunia IBF pada 1985 menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof Dr dr Mahar Mardjono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelatih yang sering mengumbar senyum ini sempat dirawat selama seminggu karena komplikasi penyakit.

Baca juga : Khabib Pensiun Buka Jalan Petarung UFC Berebut Sabuk Kelas Ringan

"Saya dapat kabar bung Kairus Sahel meninggal dunia dari putri tunggalnya, Fitri di Rumah Sakit PON. Fitri langsung menghubungi saya. Semoga arwah almarhum husnul khotimah dan diampunkan dosa-dosanya,” ungkap mantan petinju nasional Oki Abi Bakrin yang dihubungi Jumat (26/2/2021).

Saat dirawat di RS, kata Oki Abibakrin, Kairus Sahel sudah sulit menelan makanan. “Fitri cerita, Bung Kairus tidak bisa menelan makanan,” ujar Oki Abibakrin.

Tahun lalu, ketika masih di Sukabumi, Kairus Sahel pernah mendapat kunjungan dari para muridnya. “Waktu itu kita sewa mobil. Ramai-ramai ke Parung Kuda, Sukabumi,” kenangnya.

Baca juga : Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri

Oki adalah salah satu anak didik Kairus Sahel yang sukses dalam meniti karir di kejuaraan Indonesia. Petinju Oki kidal ini sempat menjadi juara Indonesia kelas bulu dan kelas ringan yunior.
Selama berkarir sebagai pelatih tinju profesional, Kairus Sahel sempat melatih di Garuda Jaya Pancoran, Arseto Tanah Abang, Satria Kinajungan Warung Buncit, Cakra Pegangsaan Dua Cakung.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan promotor tinju Raja Sapta Oktohari yang akrab dipanggil Okto. "Innalilahi waina illahi rojiun. unia tinju profesional telah kehilangan pelatih legenda yang pernah menangani Ellyas Pical. Selamat jalan Bung Kairus Sahel," kata Okto yang juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)