Tim Jetski Indonesia Genjot Latihan Ditengah Pandemi Covid-19

loading...
Tim Jetski Indonesia Genjot Latihan Ditengah Pandemi Covid-19
Atlet jetski Indonesia tengah berlatih di kawasan Ancol, Jakarta. foto : antarafoto
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi atlet jetski Indonesia menjalani latihan di Venue Akademi Jetski Indonesia, Ancol, Jakarta Utara. Ini merupakan bagian dari persiapan Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA) menghadapi sejumlah kejuaraan internasional.

Ketua Umum PP IJBA Fully Aswar mengatakan latihan tidak hanya diikuti atlet senior, Aero dan Aqsa Aswar namun juga sejumlah atlet usia dini (4,5 tahun), dan ada juga Rafa Miza usia 12 tahun yang pernah menempati peringkat ketiga pada Kejuaraan dunia pada 2019 lalu. Latihan itu dilakukan untuk memanfaatkan kondisi ombak dan angin yang tidak stabil untuk melatih kemampuan para atlet Indonesia.

Baca juga : Kairus Sahel, Pelatih Juara Dunia Tinju Ellyas Pical Wafat

Dia menegaskan, peningkatan kemampuan prestasi atlet tidak boleh terganggu dengan alasan masa pandemi. Karena itu, para atlit jetski tetap diarahkan berlatih agar tidak ada jeda latihan yang lama yang berpotensi mempengaruhi kemampuan bertanding.

"Bentuk Latihan yang dilakukan para atlitnya seperti biasa berupa latihan fisik, kemampuan teknik serta strategi menghadapi lawan," ungkap Fully, Jumat (26/2/2021).



Baca juga : Vaksinasi Bikin Rian Pede

Sekjen PP IJBA Rinaldi Duyo menjelaskan bahwa pada rapat pengurus yang digelar minggu lalu di Ancol, federasi telah memutuskan tim jetski Indonesia akan mengikuti beberapa kejuaraan internasional di Thailand, Eropa maupun di Amerika Serikat (USA Serries). Puncaknya pada kejuaraan dunia World Finals di Lake Havasu City, Arizona AS.

"Hanya dengan cara inilah harkat dan nama Indonesia dapat tetap terjaga di kalangan internasional," ujarnya.

Selain itu IJBA juga akan menggelar kejuaraan nasional Junior dan Pemula tahun ini juga demi menjaring bibit unggul yang dipersiapkan mentas pada kejuaraan internasional di tahun-tahun mendatang. Kejuaraan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk keselamatan atlet dan ofisial.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top