Eric Dier Bicara Makna Kemenangan Tottenham Atas Wolfsberger

Jum'at, 26 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Eric Dier Bicara Makna Kemenangan Tottenham Atas Wolfsberger
Eric Dier saat pertandingan melawan Wolves beberapa waktu lalu./foto/tottenhamhotspur.com
A A A

LONDON - Eric Dier mengungkapkan Tottenham Hotspur telah melupakan rentetan hasil negatif dibelakang mereka setelah mendapatkan kemenangan atas Wolfsberger . Gelandang internasional Inggris tersebut sudah mengembalikan The Lilywhites ke jalur yang benar. Kinerja Tottenham di pentas domestik memang sangat mengecewakan karena merosot ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga Primer (36 poin).

Mereka tertinggal sembilan poin dari empat besar setelah mengalami lima kekalahan dari enam pertandingan liga terakhir. mereka juga telah tersingkir di babak kelima Piala FA. Memang, Pasukan Jose Mourinho masih berkesempatan meraih trofi musim ini.The Lilywhites memiliki final Piala Piala Liga dan telah lolos ke babak 16 Besar Liga Europa setelah mengalahkan Wolfsberger dengan agregat 8-1, Rabu (24/2).

Meskipun gagal finis di empat besar, Hugo Lloris dkk masih bisa mengikuti Liga Champions musim depan, asalkan menjadi juara Liga Europa. Menurut Dier, bangkitnya Tottenham menjadi indikasi mereka telah melalui masa-masa sulit. Kemenangan melawan Wolfsberger merupakan modal penting melakoni sisa musim ini terutama saat menjamu Burnley pada lanjutan Liga Primer, Minggu (28/2).

Baca Juga: Mantan Pemain Man City Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola

Setelah itu, Tottenham berturut-turut akan melakoni dua pertandingan melawan Fulham, Kamis (4/3) dan Aston Villa, Minggu (21/3). "Hasil (melawan Wolfsberger) di Liga Europa bagus, kami lolos ke babak 16 Besar. Tapi, kami tahu itu hanya sebuah langkah kecil dan kami perlu menemukan konsistensi kami lagi, menemukan level kami lagi dan semua orang mendorong ke arah yang benar untuk mencapai itu," kata Dier dilansir dailymail.

Gelandang 27 tahun mengungkapkan tidak terlalu risau dengan kritikan yang dialamatkan kepada klub dan dia secara pribadi. Orang yang berada tetap percaya diri dan tidak terlihat selalu buruk sepanjang musim yang berkorelasi dengan kinerja secara umum. Pengalaman saat mengalami situasi yang sama di masa lalu justru membuat Dier jauh lebih kuat.

“Saya belum merasakannya musim ini. Yang paling penting adalah kebenaran dan persepsi orang yang bisa berbeda. Saya berbicara tentang sepak bola secara umum. Kami telah melalui saat-saat sulit, tetapi penting untuk menjaga konteksnya. Saya tidak berpikir kepercayaan diri saya berada di tempat yang negatif seperti sebelumnya," tegas Dier.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)