3 Penyebab Conor McGregor Kalah KO Dibongkar Joe Rogan

loading...
3 Penyebab Conor McGregor Kalah KO Dibongkar Joe Rogan
3 Penyebab Conor McGregor Kalah KO Dibongkar Joe Rogan/The Sun
3 penyebab Conor McGregor kalah KO dari Dustin Poirier dalam duel ulang di UFC 257 bulan lalu. Tiga alasan itu diungkapkan oleh komentator UFC Joe Rogan setelah mengamati pertarungan dua rival Khabib Nurmagomedov tersebut.

Joe Rogan melihat kelemahan utama Conor McGregor pada posisi kuda-kudanya yang tidak kokoh ketika dalam posisi menyerang. Selama episode podcast The Joe Rogan Experience baru-baru ini, dia berkata: ’’Masalahnya [McGregor] berat di kaki depannya, [dia] memiliki] sikap kuda-kuda yang melebar dan dia selalu melakukan ini,’’ungkap Rogan.

’’Ketika kaki itu berada dalam posisi untuk tendangan betis rendah yang mengubah segalanya, mengubah seluruh pendekatan Anda, dan Conor juga seorang pria yang tidak pernah dikenal untuk beralih maju mundur. Dia tidak suka kaki kirinya menghadap ke depan, itu bukan hal yang biasa baginya,’’ulasnya. ’’Jadi, begitu kakinya dihajar, itu tidak seperti dia punya pilihan, seperti dia bisa bertarung sama baiknya dari ortodoks.”

Baca Juga: 10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China

Rogan juga meyakini bahwa ketidakaktifan McGregor –sempat pensiun--ditambah dengan peningkatan drastis teknik Poirier dalam tiga tahun terakhir, menyebabkan kejatuhannya di Abu Dhabi. ’’Saya tidak selalu berpikir itu. Saya tidak tahu apakah itu sangat memengaruhinya, tapi menurut saya itu adalah ketidakaktifan dan menurut saya Dustin menjadi jauh lebih baik,’’ujarnya.

Kemenangan atas McGregor adalah kemenangan kelima Poirier atas mantan juara dunia, dengan empat kemenangan sebelumnya melawan Max Holloway, Eddie Alvarez, Justin Gaethje dan Anthony Pettis. Dan Rogan mengaitkan kesuksesan petarung UFC Amerika itu baru-baru ini dengan dia tidak lagi menguras tenaga untuk mencapai batas Kelas Bulu.



’’Pada kelas 65,7Kg Dustin habis dan berkurang. Pada kelas 70,3Kg? Dia sangat besar. Dia bahkan tidak terlihat seperti kelas 70an. Dia terlihat seperti 70; punggungnya sangat besar. Dan lihat seri kemenangan Dustin, lihat orang-orang yang dia kalahkan.’’

Baca Juga: Tyson Fury Frustrasi gara-gara Anthony Joshua dan Wilder

Pertarungan trilogi musim panas antara McGregor dan Poirier sedang dimatangkan, meskipun dipahami bahwa yang pertama sangat ingin kembali ke oktagon pada bulan Mei. McGregor sedang menikmati seri penentu dengan rival lamanya di kelas bulu mengunggah di Instagram: "Satu masing-masing sekarang dengan pertarungan trilogi. Wow! Menyenangkan!''
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top