10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China

loading...
10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China
Inilah Top 10 Bos Besar Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia/The Sun
Inilah 10 Besar pemilik klub sepak bola terkaya di dunia yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah triliunan untuk membeli pemain terbaik. Ada Roman Abramovich hingga bos besar dari China. Banyak dari 10 pemilik klub terkaya terkenal karena mereka bertanggung jawab atas klub terbesar dan tersukses.

10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China


Namun, ada juga sejumlah individu tak terduga namun tetap termasuk orang terkaya di olahraga ini. Dirilis dari Reddit, perkenalkan inilah 10 pemilik klub sepak bola terkaya di dunia

1) Sheikh Mansour - Manchester City
Akuisisi paling menghebohkan dalam sepak bola tidak akan mengejutkan Anda bahwa pemilik Manchester City Sheikh Mansour adalah orang terkaya di olahraga ini. Sejak membeli klub tersebut pada tahun 2008 seharga sekitar £ 210 juta atau sekitar Rp3,9 Triliun, wakil perdana menteri Uni Emirat Arab telah mengubah Man City menjadi klub adidaya Eropa. The Sky Blues telah memenangkan empat gelar Liga Premier dalam delapan musim dan mendekati yang kelima dalam kampanye 2020-21.

2) Dietrich Mateschitz - RB Leipzig
Pemilik RB Leipzig Dietrich Mateschitz paling terkenal sebagai pemilik 49 persen perusahaan minuman energi Red Bull. Usaha finansial yang menguntungkan itu telah memungkinkannya menjadi orang yang sangat kuat dalam hal klub sepak bola Bundesliga RB Leipzig.



Baca Juga: Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Europa 2020/2021: Inggris Kirim Wakil Terbanyak

Baru dibentuk pada 2009, mereka membutuhkan lebih dari satu dekade untuk menjadi tim Liga Champions yang mapan. Pada musim 2019-20, klub yang dipimpin Mateschitz mencapai babak semi final kompetisi utama Eropa, sebelum dikalahkan oleh Paris Saint-Germain.

3) Andrea Agnelli - Juventus
Andrea Agnelli menjadi generasi keempat keluarganya yang memimpin Juventus pada 2010 setelah ayah, paman, dan kakeknya. Dalam dekade berikutnya, Juventus telah memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut, mendominasi sepak bola Italia. Mereka juga telah memperoleh Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, salah satu rekrutan terbesar dalam dekade terakhir. Namun, meski Agnelli mengucurkan investasi yang signifikan, Juventus gagal memenangkan Liga Champions sejak 1996.

4) Dietmar Hopp - Hoffenheim
Pemilik Hoffenheim Dietmar Hopp adalah insinyur dan pengusaha perangkat lunak Jerman. Tahun lalu dilaporkan bahwa dia adalah orang terkaya kedelapan di Jerman dan ke-72 di dunia. Namun, kekuatan finansialnya belum menjadi berita utama di seluruh Eropa seperti yang dilakukan orang lain.

Tapi itu bisa disimpulkan sebagian besar karena fakta bahwa dia memulai dari basis yang lebih rendah, dengan Hoffenheim di lapis ketiga ketika dia mulai berurusan dengan klub pada 1990-an. Investasi besar-besaran telah membuat mereka naik ke Bundesliga dengan dua promosi berturut-turut di tahun 2000-an dan mereka bahkan finis ketiga dalam kampanye 2017-18.



5) Roman Abramovich - Chelsea

10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China


Pemilik paling dikenal dari 20 tahun terakhir sepak bola Inggris pasti adalah bos Chelsea Roman Abramovich. Meskipun ia telah mengambil lebih banyak kursi belakang dalam beberapa tahun terakhir, pemain Rusia itu selalu hadir selama dekade pertamanya di Stamford Bridge.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top