Bhayangkara FC Tak Siap, Timnas U-22 Pilih Lawan PS Tira

loading...
Bhayangkara FC Tak Siap, Timnas U-22 Pilih Lawan PS Tira
Pemain timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 saat berlatih di Stadion Madya Senayan, Jakarta. foto : pssi
JAKARTA - Laga uji coba tim nasional Indonesia proyeksi SEA Games 2021 kontra Bhayangkara FC dipastikan batal. Sebagai gantinya, PSSI memilih PS Tira Persikabo sebagai lawan uji tanding skuad Garuda Muda.

Sedianya, Evan Dimas dkk akan melakoni uji coba pertama kontra BFC di Stadion Madya Senayan pada 3 Maret mendatang. Namun, tim yang kini bermarkas di Stadion Manahan Solo itu ternyata belum siap lantaran masih dalam proses pembentukan tim dan baru menjalani latihan perdana.

Baca juga : Robert Ungkap Persib Tanpa Legiun Asing Saat Latihan Perdana

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir laman federasi, Jumat (26/2/2021).

Sedangkan satu uji coba lainnya yakni melawan Bali United pada 5 Maret 2021 masih sesuai jadwal. Dua laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia menghadapi SEA Games Hanoi. Pada ajang tersebut, pelatih Shin Tae-yong ditargetkan mengakhiri puasa medali emas yang terakhir kali diraih pada 1991 di Jakarta.



Baca juga : Curhatan dan Eko Yuli Usai Divaksin

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," tambah Yunus Nusi.

Saat ini latihan timnas Indonesia sudah memasuki pekan ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya.

Baca juga : Kairus Sahel, Pelatih Juara Dunia Tinju Ellyas Pical Wafat

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba. "Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ kata Shin Tae-yong.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top