MU Urung Kalahkan Sociedad, Solskjaer Tetap Puji Pasukannya

loading...
MU Urung Kalahkan Sociedad, Solskjaer Tetap Puji Pasukannya
Manchester United (MU) bermain tanpa gol saat leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/2021 kontra Real Sociedad. Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap puas. Foto: reuters
MANCHESTER - Manchester United (MU) hanya bisa bermain tanpa gol saat leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/2021 kontra Real Sociedad, Jumat (26/2/2021). Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap puas dengan permainan pasukannya di Old Trafford.

Baca Juga: Perayaan 5 Tahun Rashford di Man United, Solskjaer Malah Singgung Ronaldo

MU sejatinya sukses menang 4-0 pada leg pertama di Allian Stadium. Namun, kali ini Setan Merah tidak bisa mencetak gol meski jadi tuan rumah. Alhasil, pertandingan harus berakhir 0-0. Padahal, mereka cukup mendominasi.

Para pemain MU sejatinya sudah bermain baik, dengan menguasai aliran bola hingga 58 persen. Mereka juga memperoleh 11 peluang dengan empat shot on-target. Sayang, The Red Devils tidak mampu menjebol gawang lawan hingga laga usai.

MU juga nyaris kebobolan dari titi putih di menit ke-13. Beruntung ekskusi Mikel Oyarzabal urung berujung gol. Dengan demikian, Bruno Fernandes dkk melaju ke babak 16 besar Liga Europa untuk kedua kalinya secara beruntun.



Solskjaer juga puas karena MU bisa mencatat clean sheet. “Mereka mendapatkan penalti di awal pertandingan. Selain itu, tampaknya kami memberikan performa yang bagus. Kami mendapatkan peluang dan seharusnya bisa bermain lebih baik. Tetapi, secara keseluruhan sudah bagus,” ucapnya.

“Kami selalu ingin menang. Kami mendapatkan satu atau dua peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Namun, yang paling penting kami melaju ke babak selanjutnya,” lanjut Solskjaer, di laman resmi UEFA.

Pada laga kandang itu, Solskjaer kembali mempercayakan pemain akademi. Antara lain Amad Diallo dan Shola Shoretire, yang masuk di babak kedua. Dia menganggap permainan mereka sudah memuaskan.

Baca Juga: Undian Babak 16 Besar Liga Europa: Solskjaer Tatap Molde!

“Para pemain muda kami membutuhkan waktu bermain. Perjuangan untuk sampai di sini mereka tidak mudah. Namun, menyenangkan bisa melihat mereka. Saya rasa mereka juga bermain dengan baik,” tutup Solskjaer.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top