Barcelona Tidak Persoalkan Sering Jumpa Sevilla pada Musim Ini

loading...
Barcelona Tidak Persoalkan Sering Jumpa Sevilla pada Musim Ini
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyatakan tidak masalah harus bentrok dua kali dengan Sevilla dalam waktu berdekatan di kompetisi berbeda. Foto: reuters
SEVILLA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman menyatakan tidak masalah harus bentrok dua kali dengan Sevilla dalam waktu berdekatan di kompetisi berbeda. Dia menjamin pasukannya tetap siap untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Preview Sevilla vs Barcelona; Berharap Kekuatan Penuh

Barcelona akan melawan Sevilla dalam lanjutan LaLiga 2020/2021 dan leg kedua Copa del Rey dalam rentan kurang dari sepekan. Mereka akan bentrok di kompetisi domestik pada hari ini atau Sabtu (27/2/2021) malam di Stadion Sanchez Pizjuan.

Khusus laga tandang ini, Lionel Messi dkk butuh kemenangan untuk meneror Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sementara yang mengoleksi 55 poin. Barcelona kini menempati posisi ketiga dengan selisih lima poin.

Jika nanti sampai terjunggal, Barcelona akan kehilangan posisi ketiga. Sebab, Sevilla berada tepat di bawahnya dengan selisih dua poin saja. Sukses melibas Elche 3-0 diharapkan bisa memudahkan El Azulgrana untuk mewujudkan misi itu.



Setelah itu, Barcelona akan kembali berjumpa Sevilla pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Kali ini akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Laga ini juga wajib dimenangkan jika tidak ingin tersingkir.

Barcelona harus membalikan kekalahan 0-2 di Stadion Sanchez Pizjuan. Klub Katalan itu wajib menang dengan skor minimal 3-0 agar bisa lolos ke final. Ya, jika hanya menang 1-0 , mereka dipastikan tersingkir.

"Itu adalah dua pertandingan yang berbeda. Nanti adalah liga dan Rabu (waktu setempat) adalah Copa. Kami harus mencoba untuk memenangkan keduanya. Kami tahu hasil dari leg pertama Copa dan besok ini tentang melanjutkan perjalanan kami di liga," kata Koeman.

Banyak hal yang dipertaruhkan Barcelona pada dua pertandingan beruntun kontra Sevilla. Sebab jika semuanya berakhir kekalahan, mereka bukan tidak mungkin bakal mengulang catatan musim lalu yang hampa gelar.

Pasalnya, Barcelona juga terancam tersingkir di Liga Champions lantaran kalah 1-4 dari Paris Saint Germain (PSG) 1-4 pada leg pertama babak 16 besar. Sedangkan di Supercopa de Espana, mereka tumbang 2-3 dari Athletic Bilbao saat final Januari lalu.



Baca Juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola, 27-28 Februari; Man City Ogah Bersantai

Itu sebabnya Koeman menetapkan kemenangan sebagai target utama Barcelona. “Kami perlu mengambil poin dan menekan mereka yang berada di puncak,” ucap juru taktik asal Belanda itu, dikutip Marca.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top