Valentino Rossi Belum Habis, Masih Bisa Bersinar di MotoGP 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Belum Habis, Masih Bisa Bersinar di MotoGP 2021
Salah satu legenda MotoGP, Loris Capirossi menilai Valentino Rossi masih layak diperhitungkan pada musim 2021. Foto: instagram
A A A
ROMA - Salah satu legenda MotoGP , Loris Capirossi menilai Valentino Rossi masih layak diperhitungkan pada musim 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pastinya akan berusaha tampil lebih baik karena ingin membuktikan kemampuannya belum habis.



Tidak bisa dipungkiri lagi performa The Doctor terus menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Rossi bahkan sudah lama tidak menjadi pembalap tercepat. Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan pada GP Belanda 2017.

Sejak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga besar. Performa buruknya kembali tersaji di MotoGP 2020. Dia hanya sekali masuk podium dalam 14 balapan musim ini, yakni saat finis ketiga di GP Andalusia.

Rossi akhirnya mencatat pencapaian terburuk sepanjang kariernya di MotoGP pada musim lalu. Veteran berumur 42 tahun itu finis ke-15 di klasemen akhir karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin.

Pencapaian itu membuat Rossi dianggap semakin mendekati masa pensiun. Namun, Capirossi tidak sependapat. Dia meyakini mantan rivalnya itu bisa bangkit pada musim depan. Sebab, dia punya motivasi besar.

“Saya menilai Valentino Rossi akan lebih baik pada MotoGP musim 2021. Dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas, Dia akan punya motivasi lebih," ujar Capirossi, mengutip dari dari Corsedimoto, Sabtu (27/2/2021).

Capirossi pernah bersaing dengan Rossi di kelas primer mulai 2000-2011. Karena itu, dia cukup paham dengan kepripadian kolektor tujuh juara dunia MotoGP itu. "Rossi ingin membuktikan pada Yamaha, bahwa mereka telah salah dengan mengirimnya ke tim satelit," tuturnya.



Selepas MotoGP 2021 selesai, Rossi kemungkinan besar akan menutup kariernya.Namun, pensiunnya pembalap berumur 41 tahun itu akan menjadi pukulan telak untuk MotoGP. Sebab, dia sudah menjadi legenda MotoGP selama dua dekade terakhir ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)