Sentuhan Midas Tuchel di Chelsea Bakal Jadi Tantangan Terberat MU

Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Sentuhan Midas Tuchel di Chelsea Bakal Jadi Tantangan Terberat MU
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunner Solskjaer meyakini duel kontra Chelsea di Liga Primer 2020/2021 bakal sengit. Sebab, The Blues punya Thomas Tuchel. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunner Solskjaer meyakini duel kontra Chelsea di Liga Primer 2020/2021 bakal sengit. Sebab, nakhoda anyar The Blues, Thomas Tuchel telah membuat banyak perubahan positif.



Kunjungan MU ke Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) bakal berbeda dari sebelumnya. Sebab, Chelsea sudah tidak lagi diasuh Frank Lampard, melainkan Tuchel. Hadirnya juru taktik asal Jerman itu telah menaikan prestasi Olivier Giroud dkk.

Ini membuat yang bakal keluar sebagai pemenang akan sulit diprediksi. Sebab, MU dan Chelsea menyambut pertandingan itu dengan modal positif. Setan Merah tidak terkalahkan dalam delapan laga terbarunya di seluruh kompetisi musim ini, yakni empat menang dan empat imbang.

Sementara itu, Chelsea selama diasuh Tuchel juga tidak terkalahkan dalam delapan partai beruntun, dengan rincian enam kemenangan dan dua hasil imbang. Klub London Barat itu menemukan permainan terbaiknya lagi setelah sempat terpuruk di bawah asuhan Frank Lampard.

Meski begitu, Solskjaer menegaskan MU siap untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Menurut nakhoda asal Norwegia itu, Bruno Fernandes dkk punya mentalitas bagus untuk pertandingan besar.

“Mentalitas grup kami sangat bagus dan kami menantikan pertandingan besar ini. Tentu saja, Thomas (Tuchel) telah datang sekarang dan sudah mengubah banyak hal di Chelsea dan kami tahu ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” kata Solskjaer, dilaman resmi MU.



Di tabel klasemen sementara Liga Primer, MU kini menempati posisi kedua dengan 49 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Manchester City (Man City) yang menempati posisi pertama. Karena itu, kemenangan atas Chelsea sangat penting bagi tim tamu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)