Bertemu Mantan Klub di Liga Europa, Ini Kata Pelatih Roma

Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:10 WIB
loading...
Bertemu Mantan Klub di Liga Europa, Ini Kata Pelatih Roma
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca akan menghadapi mantan timnya Shakhtar Donestk di babak 16 besar Liga Europa. foto : asroma.com
A A A
ROMA - Bos AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan 'takdir' membawanya untuk berjumpa dengan mantan klub besutannya di Liga Europa . Setelah menyingkirkan Sporting Braga di babak 32 besar, Pelatih Portugal tersebut kini kembali bertemu menghadapi Shakhtar Donestk di babak 16 besar.

Seperti diketahui, Fonseca pernah melatih Braga (2015-2016) dan Shakhtar (2016-2019). Berkesempatan bertemu klub yang pernah ditanganinya bakal menjadi emosional bagi Fonseca.

Baca juga : Preview Hellas Verona vs Juventus Peluang Perbaiki Peringkat

Bersama Braga, dia mempersembahkan Taca de Portugal (2015/16) terutama Shakhtar. Kenangan dengan Shakhtar justru lebih hebat lagi, bersama klub Elite Ukraina tersebut, Fonseca membawa tim menjuarai Liga Primer Ukraina 2016–17, 2017–18, 2018–19,Ukrainian Cup: 2016–17, 2017–18, 2018–19 dan Ukrainian Super Cup: 2017.

“Sudah menjadi takdir akan bermain melawan tim lama saya. Senang rasanya bisa kembali ke suatu tempat di mana saya sangat bahagia. Itu adalah tiga tahun yang tak terlupakan bersama Shakhtar. Akan menyenangkan untuk kembali dan melihat beberapa orang di sana, dan mengunjungi kembali tempat yang sangat saya senangi,” ungkap Fonseca dilansir football-italia.net.

Baca juga : Preview Sevilla vs Barcelona Berharap Kekuatan Penuh

Meski memiliki banyak kenangan manis, Fonseca menegaskan bersama Roma, dia ingin melangkah lebih jauh di Liga Europa musim ini. Karenanya, pelatih 47 tahun tersebut mengindikaskan I Lupi akan memaksimalkan leg pertama di Stadio Olimpico, Kamis (11/3) sebelum bertandang ke Ukraina pada leg kedua, Kamis (18/3).

Fonseca menilai, Shakhtar adalah tim kuat dan sangat mengenal sebagian besar pemain karena pernah ditanganinya. Dia berharap fokus Roma tetap terjaga sehingga bisa mendapatkan hasil bagus dan lolos ke Semifinal Liga Europa.

Baca juga : Milan Bentrok MU di Liga Europa, Pioli Gembira karena Akan Melawan Favorit Juara

Fonseca sangat waspada mengingat di fase grup Liga Champions tahun ini, Shakhtar mengalahkan Real Madrid dua kali dan bermain imbang dengan Inter, yang saat ini berada di puncak klasemen Serie A. Hal itu sudah cukup bagi Fonseca untuk tidak memandang sebelah Fonseca. Namun, dia juga percaya, dengan kualitas timnya saat ini, Roma mampu memberikan perlawanan terbaik demi meraih kemenangan.

“Penting bagi kami untuk bermain bagus di leg pertama, di Roma. Saya tahu sulit bermain di Ukraina, dalam hal ini di Kiev, dan kami membutuhkan pertandingan yang bagus di leg pertama. Seperti yang telah saya katakan, Shakhtar adalah tim yang sangat bagus dan kami harus menjadi yang terbaik di kedua pertandingan," tegas Fonseca.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)