Perbedaan Jadi Tandem Rossi dan Quartararo Menurut Morbidelli

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:02 WIB
loading...
Perbedaan Jadi Tandem Rossi dan Quartararo Menurut Morbidelli
Perbedaan Jadi Tandem Rossi dan Quartararo Menurut Morbidelli. Foto: IST
A A A
MOL - Franco Morbidelli mengutarakan perbedaannya antara menjadi tandem Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo di Tim Petronas Yamaha SRT . Ya, Morbidelli merasa adanya atmosfer lebih santai bersama Rossi ketimbang saat masih jadi rekan setim Quartararo.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Habis, Masih Bisa Bersinar di MotoGP 2021

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Selain itu bergabungnya Rossi dengan Tim Petronas Yamaha SRT, maka ia pun berkesempatan untuk bertandem dengan mantan anak didiknya di akademi balap VR46, Morbidelli. Kolaborasi antara Rossi dan Morbidelli pun sangat dinanti-nantikan pecinta MotoGP pada musim depan.

Morbidelli pun mengaku langsung merasakan dampak nyata dengan kehadiran Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Morbidelli mengakui bahwa kehadiran Rossi membuat suasana paddock Tim Petronas Yamaha SRT kini terasa lebih santai.

“Pada kejuaraan dunia tahun ini, tim kami akan diisi oleh dua orang yang berasal dari area yang sama, sangat menarik berkat berbagai alasan,” ungkap Morbidelli, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Sabtu (27/2/2021).

“Saya dan Vale sudah mengatakan sejak lama bahwa ini bakal terasa sangat menjanjikan. Kini semua sudah resmi, kami pun akan langsung bergerak ke arah tujuan kami di kejuaraan dunia tahun ini,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

“Saya tidak dapat memastikan bagaimana rasanya menjadi tandem Vale nanti. Jelas atmosfernya bakal berbeda, lebih rileks. Dengan Fabio bahkan atmosfer kami tidak tegang dan bikin gugup, namun saya rasa situasinya bakal lebih santai,” tuntasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2060 seconds (11.97#12.26)