Kutukan Messi Berakhir, Dembele Top Skor Ketiga Prancis di Barcelona

loading...
Kutukan Messi Berakhir, Dembele Top Skor Ketiga Prancis di Barcelona
Ousmane Dembele menjadi pembeda saat mengantarkan Barcelona menang tipis 1-0 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Barcelona
SEVILLE - Ousmane Dembele menjadi pembeda saat mengantarkan Barcelona menang 2-0 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Statistik menyebut jika pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak tiga gol melawan Los Nervionenses.

Total, Dembele telah terlibat empat gol (tiga gol dan satu assist) selama berhadapan melawan klub asal Andalusia. Gol itu tercipta pada menit 29.

Berawal dari kesalahan pemain Sevilla, Sergio Busquets mencuri bola liar itu dan mengirimkannya pada Lionel Messi. Kapten Barcelona itu dengan tenang melepaskan umpan terobosan yang langsung disambut Dembele .

Baca juga: Guardiola Pelatih Tercepat Liga Primer Inggris dengan 200 Kemenangan

Dengan ketenangannya, Dembele melepaskan sepakan datar dengan kaki kirinya yang tak mampu dihalau kiper Yassine Bounou. Total, Dembele sudah membukukan tiga gol dan dua assist bersama Barcelona di La Liga Spanyol.



Dembele saat ini berada di urutan ketiga di antara pesepak bola asal Prancis dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Dia sejauh ini sudah mengoleksi 26 gol.

Dembele hanya terpaut satu gol saja dari rekan setimnya Griezmann. Sementara posisi pertama masih ditempati Thierry Henry dengan 49 gol.

Hingga interval pertama usai, Barcelona masih mampu menjaga keunggulan 1-0. Di babak kedua, Sevilla mencoba untuk mencetak gol penyeimbang, namun insting Luuk de Jong dkk dalam membobol gawang lawan masih belum teruji.

Baca juga: Manchester City Makin Tak Terbendung Usai Gebuk West Ham United

Julen Lopetegui bahkan merotasi tiga pemain depannya demi mencetak gol. Namun tak ada gol yang bersarang ke gawang tim tamu.



Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Sevilla justru semakin terpuruk. Pasalnya, lima menit sebelum pertandingan usai Messi menjebol gawang tuan rumah.

Messi setidaknya berhasil mengakhiri paceklik gol melawan Sevilla dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Total, La Pulga sudah membukukan 30 gol melawan klub asal Andalusia tersebut.

Hingga pertandingan usai skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona berada di peringkat kedua dengan raihan 53 poin.

Tim besutan Ronald Koeman itu hanya tertinggal dua angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sementara La Liga . Sementara Sevilla tertahan di peringkat keempat dengan nilai 48 angka.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top