Ketimbang Quartararo, Morbidelli Lebih Tenang Tandem dengan Rossi

Senin, 01 Maret 2021 - 05:01 WIB
loading...
Ketimbang Quartararo, Morbidelli Lebih Tenang Tandem dengan Rossi
Ketimbang Quartararo, Morbidelli Lebih Tenang Tandem dengan Rossi
A A A
MOL - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, bakal memiliki rekan setim baru pada gelaran MotoGP 2021 . Ia adalah Valentino Rossi . Meski belum bekerja sama secara resmi dalam balapan atas tes MotoGP, Morbidelli sudah bisa memahami perbedaan dari tandem bersama Rossi ketimbang Fabio Quartararo yang menjadi rekan setimnya musim lalu.

Menurut Morbidelli, bertandem dengan Rossi akan menjadi lebih santai. Kondisinya berbeda saat diriny masih menyandang status rekan setim dari Fabio Quartararo dua musim lalu.


Hal ini dirasakan Morbidelli karena dirinya tentu saja sudah jauh lebih dekat dengan Rossi ketimbang dengan Quartararo. Dengan Rossi, Morbidelli dekat dengannya sejak bergabung ke akademi balap milik pembalap gaek MotoGP tersebut.

Keduanya pun kerap melakukan latihan bersama, jauh sebelum menyandang status sebagai rekan setim. Wajah Morbidelli kerap mewarnai latihan pribadi Rossi di The Ranch.

“Pada kejuaraan dunia tahun ini, tim kami akan diisi oleh dua orang yang berasal dari area yang sama, sangat menarik berkat berbagai alasan,” ungkap Morbidelli, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Minggu (28/2/2021).

“Saya dan Vale sudah mengatakan sejak lama bahwa ini bakal terasa sangat menjanjikan. Kini semua sudah resmi, kami pun akan langsung bergerak ke arah tujuan kami di kejuaraan dunia tahun ini,” lanjutnya.

“Saya tidak dapat memastikan bagaimana rasanya menjadi tandem Vale nanti. Jelas atmosfernya bakal berbeda, lebih rileks. Dengan Fabio bahkan atmosfer kami tidak tegang dan bikin gugup, namun saya rasa situasinya bakal lebih santai,” jelas Morbidelli.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Musim ini, Rossi memang memutuskan menerima tawaran bergabung ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT. Di sana, Rossi tetap akan mendapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP.

Duet Rossi dan Morbidelli pun sangat dinantikan di MotoGP. Banyak pihak optimis keduanya bisa membuahkan hasil manis untuk Petronas dan juga Yamaha.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)