Jauh Tertinggal dari Inter, Gelandang Muda Juventus Optimis Bakal Rebut Scudetto

Senin, 01 Maret 2021 - 00:36 WIB
loading...
Jauh Tertinggal dari Inter, Gelandang Muda Juventus Optimis Bakal Rebut Scudetto
Walau tertinggal 10 poin dari Inter Milan, Federico Chiesa tetap yakin bisa membantu Juventus merebut Scudetto untuk yang ke-10 kali secara beruntun. Foto: instagram
A A A
TURIN - Federico Chiesa tetap yakin bisa membantu Juventus merebut Scudetto untuk yang ke-10 kali secara beruntun. Optimistis gelandang muda ini tetap terjaga meski La Vecchia Signora tertinggal cukup jauh dari Inter Milan.



Juventus gagal memetik kemenangan saat menghadapi Hellas Verona. Laga giornata ke-24 Serie A 2020/2021 yang berlangsung di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB, itu berakhir 1-1.

Ironisnya, beberapa jam kemudian Juventus dipaksa melihat Inter melibas Genoa 3-0 di Giuseppe Meazza. Gol Romelu Lukaku (1), Matteo Darmian (69) dan Alexis Sanchez (79), membuat armada Andrea Pirlo tertinggal hingga 10 poin dari I Nerazzurri.

Hal ini membuat Chiesa cukup kecewa. Sebab, dia merasa Juventus seharusnya bisa mengalahkan Verona dan mengejar Inter. Kesimpulan ini didapat pemain berusia 23 tahun itu setelah mengamati dengan baik detail-detail kecil selama pertandingan.

Meski demikian, Chiesa tetap optimis dengan kans Si Nyonya Tua untuk merebut gelar Serie A musim. Ini karena Juventus akan berjuang keras hingga akhir. Terlebih, ini bukan kali pertama Juve tertinggal, tapi tetap jadi juara.



“Memang benar, kami kehilangan pemain penting dan pemain lain yang tidak dalam performa terbaiknya, tapi kami adalah Juventus dan itu bukan alibi. Sekarang, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya karena kami masih percaya pada Scudetto,” ujar Chiesa.

Musim 2017/2018 bisa menjadi acuan bahwa Cristiano Ronaldo dkk masih layak menjadi favorit juara Serie A. Saat itu, Juventus masih menempati posisi dua hingga giornata ke-27. Pada akhirnya mereka berhasil menjadi juara.

“Kami adalah Juventus . Kami harus bisa memenangkan laga seperti ini. Kami akan belajar dari ini untuk masa depan. Saya dan semua orang di Juventus masih percaya pada Scudetto dan akan terus berjuang sampai akhir,” tukasnya dikutip dari Football Italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)