5 Juragan Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagad, Nomor 1 Anggota Kerajaan

Senin, 01 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
5 Juragan Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagad, Nomor 1 Anggota Kerajaan
Kelangsungan hidup klub-klub besar Eropa tidak pernah lepas dari sokongan finansial sang juragan. Cukup banyak pemilik klub sepak bola yang masuk jajaran orang terkaya di dunia. Foto: The National
A A A
MANCHESTER - Kelangsungan hidup klub-klub besar Eropa tidak pernah lepas dari sokongan finansial sang juragan. Cukup banyak pemilik klub sepak bola yang masuk jajaran orang terkaya di dunia. Mereka tidak segan mengeluarkan banyak uang demi membangun tim idaman.



Peran para sosok tajir ini pun tak dipungkiri memiliki peran besar dalam kesuksesan klubnya. Karena punya uang melimpah, ada yang mampu membeli pemain dengan harga selangit, atau meberi gaji tinggi. Chelsea dan Manchester City (Man City) merupakan contohnya.



Berikut lima pemilik paling kaya di dunia, dari berbagai sumber;

5. Roman Abramovich (Chelsea)

Abramovich dapat dikatakan sebagai pionir pemilik klub yang berdedikasi dalam membangun timnya, sejak membeli Chelsea pada Juli 2003. Pasalnya, dia tak segan untuk memecat pelatih yang dianggap tidak memuaskan.

Dengan total kekayaan sekitar 12 miliar poundsterling (Rp238 triliun), raja minyak asal Rusia itu terbilang sangat teliti dalam membeli pemain. Hasilnya, The Blues bisa mendapatkan lima gelar Liga Primer, serta juara Liga Champions 2011/2012.

4. Dietmar Hopp (Hoffenheim)

TSG 1899 Hoffenheim sempat menjadi tempat Hopp bermain sepak bola saat usia dini. Saat itu klub asal Jerman tersebut belum banyak didengar. Mereka belum masuk Bundesliga, bahkan masih berkutat sebagai klub amatir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)