Kontroversi Handsball Hudson-Odoi, Luke Shaw: Wasit Bilang Penalti!

Senin, 01 Maret 2021 - 08:31 WIB
loading...
Kontroversi Handsball Hudson-Odoi, Luke Shaw: Wasit Bilang Penalti!
Bek Manchester United Luke Shaw kecewa kinerja wasit Stuart Attwell/Foto/Manchester United
A A A
LONDON - Bek Manchester United Luke Shaw kecewa kinerja wasit Stuart Attwell yang tidak memberikan penalti pada laga kontra Chelsea. Shaw menilai keputusan wasit membingungkan .

Man United bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam waktu lokal atau Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

.


Namun, ada satu momen ketika Man United memiliki peluang mencetak gol lewat hadiah penalti. Pada babak pertama, penggawa Chelsea Callum Hudson-Odoi tertangkap kamera tangannya menyentuh bola di area terlarang. Hudson-Odoi berduel dengan Mason Greenwood untuk mendapatkan bola muntahan.

Akan tetapi, Attwell memutuskan menolak memberikan tendangan penalti setelah melihat insiden itu lewat monitor VAR. Hanya saja, keputusan tersebut tidak bisa diterima ketika Shaw mengetahui bahwa Attwell sejatinya ingin memberi penalti kepada Man United.
.
“Jika itu tidak akan menjadi penalti, saya rasa mereka tidak perlu menghentikan permainan,” ungkap Shaw, mengutip dari Goal, Senin (1/3/2021).

“Wasit bahkan mengatakan kepada Harry (Maguire) bahwa jika saya (wasit) mengatakan itu penalti maka itu akan menyebabkan pembicaraan banyak orang setelahnya. Harry diberitahu itu adalah penalti,” tambahnya.

.

“Jadi, saya tidak mengerti mengapa permainan harus dihentikan. Ini membingungkan dengan VAR,” lanjut pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Saya tidak akan mengeluh tentang itu karena menurut saya tim mana pun tidak cukup untuk menang karena hal ini,” imbuhnya.

Soal ketangguhan Chelsea, Shawa mengatakan, “Sejak manajer baru mereka (Thomas Tuchel) datang, mereka tidak kebobolan terlalu banyak. Kami paham laga ini akan sulit untuk menciptakan peluang dan mencetak gol."

"Kami percaya, tetapi kami mungkin tidak melakukan cukup banyak untuk mendapatkan gol. Hari ini kami tidak cukup klinis dengan sentuhan kecil terakhir kami seperti biasanya."

Berkat hasil ini, Man United pun tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Namun begitu, Man United menjadi jauh tertinggal dengan Man City dalam perebutan gelar juara.

Man City saat ini menduduki posisi puncak dengan koleksi 60 poin. Sementara Man United berada di urutan kedua dengan selisih 12 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)