Menang Lawan Roma, Tiga Bintang Milan Jadi Tumbal

loading...
Menang Lawan Roma, Tiga Bintang Milan Jadi Tumbal
AC Milan harap-harap cemas menanti perkembangan kondisi tiga pemain bintangnya/Foto/AC Milan
ROMA - AC Milan harap-harap cemas menanti perkembangan kondisi tiga pemain bintangnya. Stiker Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Hakan Calhanoglu mengelami cedera saat Rossoneri mengalahkan AS Roma 2-1 pada giornata ke-24 Serie A Italia 2020/2021, Minggu (28/2/2021) malam waktu lokal atau Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Ketiga pemain tersebtu mengalami masalah otot. Calhanoglu ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan Brahim Diaz. Setelahnya, giliran Ibrahimovic yang digantikan Rafael Leao pada menit ke-56.

Baca juga: AC Milan Sukses Jinakan AS Roma di Stadio Olimpico .
Terakhir, Rebic digantikan Rade Krunic pada menit ke-67. Pelatih AC Milan Pioli berharap cedera ketiga pemain tersebut tak terlalu serius.

"Mereka semua mengalami masalah otot. Saat ini tampaknya lebih disebabkan oleh kelelahan daripada ketegangan. Tapi kami akan lihat apa hasil tes besok (Senin)," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Bantu Milan Bekuk Roma, Ini Pernyataan Pioli Soal Peran Fikayo Tomori .



“Ini adalah momen yang menentukan. Dan kami berharap cedera itu tidak serius, karena kami membutuhkan semua orang di skuat," ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, dua gol kemenangan Milan hadir berkat penalti Franck Kessie pada menit ke-43 dan torehan Rebic (58). Sementara Roma sempat menyamakan kedudukan melalui Jordan Veretout (50).

Baca juga: Inter Terus Kuasai Klasemen Serie, Conte Anggap Dekati Masa Panen .
Tapi, kemenangan tak membuat posisi Milan beranjak. Ibrahimovic dan kolega masih tertahan di posisi kedua dan tertinggal 4 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Pioli ditanya mengenai tentang tuntutan juara yang begitu besar dari Milanisti musim ini. Namun dia tak mau ambil pusing dan fokus memberikan yang maksimal.

“Saya pikir sepak bola adalah dunia yang aneh. Jika setahun yang lalu kami memberi tahu seseorang akan berada di posisi kedua, orang-orang tidak akan percaya. Kami tahu di mana kami memulai. Kami tahu tujuan kami memulai musim ini dan jalur yang harus kami ambil," tuturnya.



“Saya dapat meyakinkan Anda, empat tim akan sangat senang berada di empat besar dan sisanya akan sangat tidak bahagia. Jadi kami berharap untuk bahagia. Kami meningkatkan ekspektasi dengan melakukannya dengan sangat baik begitu lama, kami menyadarinya," ucapnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top