Kembalinya Marc Marquez Pascaoperasi Bikin Penasaran

Senin, 01 Maret 2021 - 19:01 WIB
loading...
Kembalinya Marc Marquez Pascaoperasi Bikin Penasaran
Banyak yang menanti Marc Marquez segera kembali ke pentas MotoGP/instagram
A A A
MUNDERFING - Banyak yang menanti kembalinya Marc Marquez ke pentas MotoGP . Tak hanya Tim Repsol Honda , tim rival juga ingin melihat pembalap asal Spanyol itu memacu lagi tunggangannya, termasuk Direktur Olahraga Tim KTM Red Bull Pit Beirer.

Beirer mengaku sangat menantikan kembalinya Marquez ke lintasan. Sebab, kehadirannya sangat penting. Dengan tampilnya pembalap berjuluk The Baby Alien itu di pentas MotoGP, para pembalap dari tim lain bisa melihat mengukur kemampuan mereka.

.

Meski bisa melakukan peningkatan dalam balapan di sepanjang musim 2020, Beirer merasa semua itu belum bisa menjadi tolok ukur jika dilakukan tanpa Marc Marquez. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu telah menjadi pembalap terhebat di MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Marquez terus mendominasi kejuaraan sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Namun, laju positif pembalap Tim Repsol Honda itu harus terhenti pada 2020 karena masalah cedera parah yang dideritanya.

.

Akibat cedera parah pada lengan kanan, Marquez harus absen hampir semusim dan melupakan kesempatan mempertahankan gelar juaranya. Kakak dari Alex Marquez itu pun harus menjalani tiga kali operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut.

Meski kondisinya diakui sudah berangsur-angsur membaik, kepastian soal kapan Marc Marquez bisa kembali ke MotoGP belum diketahui. Beirer pun berharap Marc Marquez bisa segera pulih dan mewarnai lagi persaingan di MotoGP.

.

Beirer penasaran melihat kiprah Marquez. Ia yakin juara dunia delapan kali itu takkan bisa langsung berada di level kinerja seperti biasanya setelah absen panjang dan menjalani tiga kali operasi.

“Saya pikir sebagian besar dari kami di kejuaraan ingin melihatnya (Marc Marquez) segera kembali ke trek. Bukan karena kami benar-benar ingin bersaing dengannya, tetapi karena orang ini berada di grid,” ujar Beirer, sebagaimana diktutip dari Speedweek, Senin (1/3/2021).

“Hari itu akan datang. Marc akan kembali dan kemudian kita akan mengetahui bagaimana keseimbangan kekuatan telah berkembang,” lanjutnya.

“Ini tentu bukan tugas yang mudah baginya. Setelah berbulan-bulan dan tiga kali operasi, dia akan berjuang kembali ke level lamanya. Saya penasaran melihat seberapa kompetitif Marc,” ucap Beirer.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)