Klarifikasi Mauro Icardi Tentang Kontroversi Masker Oksigen

loading...
Klarifikasi Mauro Icardi Tentang Kontroversi Masker Oksigen
Foto Mauro Icardi yang membuat heboh media sosial./foto/@mauroicardi

PARIS - Informasi yang tidak lengkap terkadang memancing berbagai spekulasi liar. Pelajaran itu setidaknya didapatkan Mauro Icardi . Keputusan bomberklub Ligue 1 Paris Saint Germain (PSG) memposting foto menggunakan masker oksigen menimbulkan kontroversi. Icardi muncul di Instagram story milknya dengan mengenakan masker oksigen pada hari Sabtu (27/2).

Tak pelak, itu menyebabkan kekhawatiran fans tentang kesehatannya. Mantan kapten Inter Milan itu awalnya tidak menjelaskan alasan foto tersebut. Beberapa fans bahkan telah mengkritiknya di media sosial karena foto pertamanya diposting tanpa penjelasan apa pun. Setelah menerima beberapa pesan dari fans yang khawatir, Icardi memberikan klarifikasi. Dia mengungkapkan alasannya memakai masker oksigen adalah bagian dari pemulihan cederanya.

“Untuk semua yang bertanya kepada saya, ini adalah ruang hiperbarik yang saya miliki di rumah. Saya menggunakannya untuk mencegah cedera dan pulih lebih cepat setelah pertandingan dan sesi latihan. Oksigen murni dihirup pada tekanan tiga kali lebih tinggi dari atmosfer," jelas Icardi di instastory miliknya seperti dikutip football-italia.net.

Baca Juga: Mantan Pemain Man City Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola

Icardi memang menggunakan masker gas karena berusaha agar segera pulih dari masalah lambung. Apalagi, sepanjang musim ini, penyerang Argentina tersebut diganggu cedera. Oktober lalu, dia mengalami masalah lutut yang membuatnya absen hingga kembali ke lapangan pada Januari. Sempat membela PSG di delapan pertandingan domestik, Icardi kembali menepi karena masalah lambung.



Dalam 15 penampilan bersama PSG musim ini, Icardi mencetak enam gol. Mantan bomber Sampdoria tersebut juga absen saat Les Parisiens menang 4-0 atas Dijon pada pertandingan Ligue 1, Sabtu (27/2). tetapi, lini depan PSG tidak kehilangan ketajamannya. Empat gol PSG disumbangkan Moise Kean (6), Kylian Mbappe (32 pen, 51) dan Danilo Pereira (82). Kemenangan membuat PSG kini hanya berjarak satu poin dengan pemuncak klasemen sementara, Lille OSC (58 poin).

Pelatih Mauricio Pochettino merasa puas dengan performa timnya yang dinilai menunjukkan penampilan yang sangat profesional sesuai dengan harapannya disetiap pertandingan dan sesi latihan. Pochettino menganggap dengan keadaan yang sangat sulit, timnya menampilkan performa yang bagus dan sangat solid. Mantan bos Tottenham Hotspur tersebut menganggap kinerja bagus yang diperlihatkan para pemainnya bakal membuatnya kesulitan dalam menentukan komposisi pemain.

"Saya senang karena itulah yang kami harapkan dari para pemain dan mungkin beberapa dari mereka belum bermain terlalu banyak tetapi mereka menunjukkan kualitas mereka dan menempatkan staf pelatih dalam posisi yang sulit untuk memilih starting elevenpertandingan berikutnya," terang Pochettino.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top