Luca Marini Tak Menyesal Gabung MotoGP Tanpa Gelar Moto2

loading...
Luca Marini Tak Menyesal Gabung MotoGP Tanpa Gelar Moto2
Pembalap Ducati Esponsorama Luca Marini. foto : sportyahoo
JEREZ - Jika ingin menjadi juara dunia MotoGP , biasanya para rider selalu diawali dengan menguasai di kelas bawahnya, Moto2 . Namun itu tampaknya tidak berlaku dengan Luca Marini . Adik tiri Valentino Rossi ini merasa sudah cukup siap untuk bersaing di kelas premier tersebut.

Para juara dunia MotoGP kebanyakan pasti mencari sukses terlebih dulu di Moto2, seperti yang dilakukan oleh Marc Marquez, Joan Mir, Jorge Lorenzo, dan tentu saja Rossi. Sebab, kelas menengah itu merupakan salah satu dasar untuk para pembalap sebelum menjalani balapan super ketat di kelas MotoGP.

Baca juga : Modal Kompak dengan Bagnaia, Jack Miller Target Tinggi di MotoGP 2021

Marini akan menjalani debutnya sebagai pembalap MotoGP di musim ini. Namun, dia datang hanya sebagai runner-up Moto2 pada tahun lalu. Apalagi, rider asal Italia itu hanya akan berjuang bersama tim Esponsorama, tim satelit kedua dari Ducati. Meski begitu, Marini tidak merasa menyesal dengan keputusannya ini.

"Saya tidak menyesal. Saya pikir saya bisa melakukan sedikit perbedaan pada 2020 untuk memenangkan gelar juara dunia. Saya merasa bahwa saya adalah yang terkuat dan tercepat dan saya bisa menang," kata Marini dikutip Motorsport-Total.



Baca juga : Marquez Lebih Spesial dari Stoner, Pedrosa, dan Lorenzo

Tahun lalu, Marini sebenarnya tampil cukup konsisten. Sayangnya, dia kehilangan gelar juara dunia karena kesalahan yang dilakukan saat balapan di Le Mans. Selain itu, dia tidak menyelesaikan balapan di Aragon dan membuat Enea Bastianini, yang kini akan menjadi rekan satu timnya, dan tampil lebih konsisten secara keseluruhan sukses menjuarai gelar juara dunia.

“Saya masih senang dengan musim saya dan saya pikir tidak akan tepat bagi karir saya untuk menjalani musim Moto2 lagi. Menurut saya, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan,” ucap Marini.

Baca juga : Tanpa Marc Marquez, Espargaro Datangi Qatar Lebih Cepat Matangkan Strategi

Meski begitu, Marini percaya bahwa dirinya suatu saat bisa menjadi juara dunia MotoGP. Meski tak memiliki titel juara dunia Moto2, kesempatan tetap terbuka. Apalagi ada beberapa pembalap juga bisa melakukan hal tersebut, seperti Casey Stoner, dan mendiang Nicky Hayden yang justru tak pernah tampil di 125cc (sebelum Moto3) atau 250 cc (sebelum Moto2) namun sukses menjadi juara dunia MotoGP.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top