Tim Futsal Sulawesi Selatan Genjot Kemampuan Taktikal Pemain

Senin, 01 Maret 2021 - 19:39 WIB
loading...
Tim Futsal Sulawesi Selatan Genjot Kemampuan Taktikal Pemain
Tim Futsal Sulawesi Selatan Fokus Genjot Kemampuan Taktikal Pemain. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Tim futsal Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang serius menyiapkan diri untuk menghadapi PON Papua 2021 . Kini, tim tengah menggodok taktik yang pas untuk para pemainnya.

“Untuk saat ini tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik pemain dan meningkatkan pemahaman taktikal individual pemain dan taktikal grup pemain,” kata Pelatih tim futsal Sulsel, Rahmat Akbar.



Rahmat menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan proses evaluasi terhadap pemain yang turun di pra-PON. Saat ini, tersisa 25 pemain yang mengikuti proses latihan. Selanjutnya, program latihan telah disusun hingga pelaksanaan PON XX, termasuk try out dan training center.

“Pada Juli 2021, akan dilaksanakan try out ke Yogyakarta dengan pertimbangan ada banyak tim liga pro berkandang di sana, dan fasilitas lapangan standar juga banyak di Yogyakarta, akan memudahkan kita dalam melakukan uji coba,” kata Rahmat.

Pada Babak Kualifikasi PON XX Papua, Sulawesi Selatan tergabung di Group G, bersama Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Dengan materi pemain yang baik dan didukung oleh beberapa pemain yang sempat tampil di Liga Futsal Professional, Sulawesi Selatan dengan sangat meyakinkan lolos ke PON XX Papua dengan raihan poin sempurna, hasil dari sapu bersih tiga kemenangan tanpa hasil imbang dan seri.

Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto menjelaskan, selepas ajang pra-PON, pihaknya langsung melakukan evaluasi. Saat ini tim sedang persiapan mematangkan skuat untuk keberangkatan ke ajang PON nanti.

“AFP dalam hal ini induk cabang olahraga futsal telah mendukung semuanya. Kita suport seluruh kebutuhan yang diperlukan dalam persiapan tim,” kata dia.

Pandemi Covid-19 , kata dia, memang berpengaruh. Namun tidak menghalangi semangat untuk melakukan persiapan. “Latihan tim dilakukan tetap dengan protokol kesehatan,” ucap Ahmad.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)