Persiapan Terganjal Covid-19, Tim Futsal Papua Incar Emas di PON 2021

Kamis, 18 Februari 2021 - 09:03 WIB
loading...
Persiapan Terganjal Covid-19, Tim Futsal Papua Incar Emas di PON 2021
Persiapan Terganjal Covid-19, Tim Futsal Papua Incar Emas di PON 2021
A A A
JAKRTA - Persiapan terganjal Covid-19, Tim Futsal Papua tetap mengincar medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua yang bakal dihelat pada Oktober tahun ini. Head Coach tim futsal Provinsi Papua Daud Arim menjelaskan, kendala jelang PON Papua yang dihadapi saat ini yaitu kurangnya uji coba dengan tim futsal yang di atas kertas kualitasnya berada di atasnya.

''Sejatinya kita harus try out ke Pulau Jawa atau pun ke luar negeri seperti ke Thailand, Karena KONI papua sudah siap mensupport akan tetapi lagi-lagi karena pandemi covid-19 membuat kita hanya training center di Jayapura saja,” jelas Daud, Kamis (17/2/2020).



Daud menjelaskan, kondisi tim saat ini cukup baik, sesuai program periodisasi yang telah diterapkan. Tim juga sudah masuk dalam tahap persiapan khusus seperti sesi latihan taktik, strategi dan berapa ujicoba dengan tim futsal di Kota Jayapura. Sejauh ini, tim masih melaksanakan training center di Jayapura sambil menunggu Venue Futsal di Kabupaten Mimika yang digunakan untuk Event Cabor Futsal pada PON XX Papua selesai direnovasi.

Untuk mensiasati dan menjaga taktik dan strategi tim semakin padu, pihaknya menggelar turnamen futsal di Jayapura dan melakukan melakukan serangkaian ujicoba. Menurut dia, turnamen dan ujicoba bisa menambah kepercayaan diri dan mental bertanding.

Walau begitu, Daud Arim yang juga menjabat Ketua Bidang Turnamen dan Kompetisi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Papua menegaskan, mendali emas merupakan harapan dan target dari pengurus AFP Papua. ''AFP dan KONI Papua sendiri telah memberikan dukungannya kepada tim futsal PON papua dengan menyediakan perlengkapan latihan dan kebutuhan tim yang diperlukan dan semua sudah disiapkan dengan baik,” jelas dia.



Saat ini jumlah Pemain yang ikut serta dalam Training Center berjumlah 20 orang meskipun pada akhirnya yang dibawa ke medan laga PON XX hanya 12 Pemain. "Hal ini membuat kami melakukan kebijakan sistem promosi dan degadrasi, siapa yg terbaik dipertahankan,” kata dia.

Saat ini, pemain di tim futsal Papua ada empat orang yang bermain di Pro Futsal League. Antara lain FX Yosep Mikus Tanu, Holypaul SN Soumilena, dan Marcel Peter Ireeuw bermain untuk team Blackstell Manokwari serta Ardiansyah yang kini bermain di Team Bintang Timur Surabaya.

Berikut ini Susunan Tim Futsal Papua:

Head Coach : Daud Arim
Assistant Coach : Efraim Helan
Official : Kamarudin Kadir, Petrus Soumilena, Engelbert Iwanggin, Septinus Yokusamon
Manager Team : (Belum Ditunjuk)

Jadwal dan Venue Latihan : Senin – Jumat @Mutiara Hitam Arena Polimak 1
Susunan Tim:
  1. Marcel Peter Ireeuw
  2. FX. Yosep Mikus Tanu
  3. Ardiansyah
  4. Ayub Balubun
  5. Nixon Yogi
  6. Abdul Ghalib Firmasyah
  7. Ayub Iwanggin
  8. Peter Marsiat
  9. Cristian Josua Mahulae
  10. Rivaldo Rawar
  11. Zulfiandry Doni Ryan
  12. Mohamad Najib
  13. Yohanes Vewen
  14. Brian Ick
  15. Nelson Sesa
  16. Adityas Prambudi Wibowo
  17. Pierre Sawekrai
  18. Agustinus Youmilena
  19. Karel Waromi
  20. Holypaul SN Soumilena
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4113 seconds (0.1#10.140)