Biliar Sumsel Targetkan 2 Medali di PON 2021 Papua

Selasa, 02 Maret 2021 - 16:32 WIB
loading...
Biliar Sumsel Targetkan 2 Medali di PON 2021 Papua
Tim biliar Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan dua medali di PON Papua 2021/Foto/mncmedia
A A A
PALEMBANG - Ambisi tim biliar Sumatera Selatan (Sumsel) patut diapresiasi. Dengan hanya satu atlet putri andalan, POBSI Sumsel menargetkan dua medali di PON Papua 2021 .

Untuk memenuhi target itu, sejumlah persiapan dilakukan tim biliar Sumsel , salah satunya mengintensifkan latihan dan mengikuti berbagai turnamen.

.
"Saat ini kami meningkatkan intensitas latihan untuk menambah teknik pemain serta mengikutkan atlet dalam turnamen-turnamen di beberapa daerah terseleksi agar kualitas mental dan aspek psikologis atlet meningkat," kata Pelatih Kepala sekaligus Ketua Harian POBSI Sumatera Selatan, Herlin SH.



Menurut Herlin, kondisi tim biliar Sumsel sangat baik dan prima. Hal ini tidak lepas dari suport POBSI Sumsel yang memenuhi semua kebutuhan dan fasilitas bagi atlet.

Herlin juga mengatakan, turnamen adalah salah satu sarana untuk melatih mental dan menjadi ajang bagi atlet biliar Sumsel untuk meningkatkan kualitas.

.

Terkait hal tersebut, POBSI Sumsel berencana menggelar turnamen, karena dia yakin turnamen dapat memperbaiki kelemahan atletnya dalam hal konsistensi permainan.

"Dalam menghadapi PON XX Papua tim Biliar Sumsel terus berlatih secara intensif dan mengikuti berbagai turnamen serta memperbanyak sparing dengan atlet yang levelnya lebih bagus. Dalam waktu dekat POBSI Sumsel akan mengadakan turnamen berskala nasional. Turnamen ini juga untuk mengukur kesiapan atlet kita menuju PON XX di Papua," jelas Herlin.

Herlin menambahkan, Pelatda juga sudah dilakukan dan berjalan sejak Juni 2020. Tetapi, karena Covid -19, pelatihan dilakukan mandiri di rumah masing-masing atlet.

"Memasuki tahun 2021 pelatihan kembali digelar di Puslat Pengprov POBSI Sumatera Selatan," jelas dia.

Nomor andalan yang menjadi unggulan untuk mendulang emas di PON 2021, yaitu Single Putri 10 Ball dan Single Putri 9 Ball.

"Prediksi medali yang akan diperoleh, kita hanya berusaha mendapatkan hasil yang terbaik di PON XX Papua nanti, karena kita percaya usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil yang kita dapat," jelas Herlin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)