Meski Dominan, Guardiola Ungkap Man City Bukan yang Terbaik di Eropa, Tapi 2 Klub Ini

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:02 WIB
loading...
Meski Dominan, Guardiola Ungkap Man City Bukan yang Terbaik di Eropa, Tapi 2 Klub Ini
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menepis anggapan timnya yang terbaik di Eropa/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menepis anggapan timnya yang terbaik di Eropa meski dalam performa yang dominan musim ini. Meski Man City mencatatkan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi, Guardiola mengatakan Bayern Muenchen dan Liverpool masih yang terbaik.

Guardiola menyebut Man City belum mendapatkan apa-apa musim ini. Sedangkan Bayern begitu dominan dan Liverpool menjadi juara bertahan Liga Primer 2020/2021.

.
"Tim terbaik di Eropa, di dunia, adalah Bayern Muenchen karena mereka memenangkan segalanya. Di Inggris juaranya adalah Liverpool, jadi mereka yang terbaik," kata Guardiola dilansir Sportstar.

Rekor tak terkalahkan Man City kini membentang menjadi 27 pertandingan dan itu akan menyamai rekor terpanjangnya tanpa kekalahan jika tidak kalah melawan Wolverhampton Wanderers.

.
Man City menjamu Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Selasa (2/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (3/3/2021). Dengan Man City mengejar trofi di empat kompetisi musim ini, Guardiola mengatakan tim tidak punya waktu untuk menjadi pemecah rekor.

"Ada banyak pertandingan, setiap tiga hari. Kami harus istirahat dan memikirkan satu pertandingan lagi," tambah Guardiola.

.

Saat ini Man City duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer 2020/2021. Dari 26 kali bertanding, The Citizens berhasil mengmpulkan 62 poin. Mereka unggul 12 angka atas Manchester United yang ada di posisi kedua.

Man City sedang berada dalam momentum terbaik. Bagaimana tidak, pasalnya The Citizens mampu mengarungi 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan selalu meraih kemenangan.

Sepanjang sejarah, belum ada tim Inggris mana pun yang pernah melakukan hal tersebut. Kendati demikian, Guardiola menyadari bahwa musim kompetisi belum selesai. Masih ada 12 pertandingan lagi untuk dimainkan di pentas Liga Primer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)