Manchester City Samai Rekor Legendaris Arsenal

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Manchester City Samai Rekor Legendaris Arsenal
Pep Guardiola memuji para pemainnya setelah mereka memperpanjang rekor kemenangan Manchester City menjadi 21 pertandingan usai mengalahkan Wolves dengan skor 4-1 di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021) / Foto: Twitter Manchester City
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola memuji para pemainnya setelah mereka memperpanjang rekor kemenangan Manchester City menjadi 21 pertandingan usai mengalahkan Wolves dengan skor 4-1 di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021). Klub berjuluk The Citizens itu sekarang tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi (M25 D3), menyamai rekor klub antara April dan Desember 2017.

Fakta menarik lainnya adalah City diketahui sebagai salah satu klub yang belum pernah ketinggalan satu menit pun dalam 19 pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris. Prestasi itu setidaknya menyamai catatan rekor Arsenal yang pernah dibuat pada Desember 1998-Mei 1999.

Inilah yang membuat Guardiola girang. Pasalnya, kemenangan ini bisa dijadikan sebagai modal jelang laga Derby Manchester akhir pekan ini.



Saat ini City semakin betah sebagai penguasa sementara klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 65 poin atau unggul 15 angka dari tim sekota mereka yang mengekor di peringkat kedua.

"Rekor yang akan kami bicarakan di masa depan. Di musim dingin di Inggris itu neraka dan saat itu kami melakukan sesuatu yang luar biasa. Ini lebih dari luar biasa. Para pemain mendapat semua pujian saya tetapi Liverpool memiliki mahkota. Untuk memenangkan Liga Premier kami membutuhkan poin itu," ungkap Guardiola pasca pertandingan dikutip dari akun Twitter klub.



Guardiola sudah tak sabar menyambut United pada laga Derby Manchester di Etihad, akhir pekan ini. Dia berharap anak asuhnya bisa segera mengembalikan kebugarannya jelang pertandingan tersebut.

"Kami mendapat hasil yang lebih baik di Old Trafford daripada di sini (dalam beberapa musim terakhir). Kami memiliki satu atau dua hari untuk istirahat dan saya menyadari betapa kuatnya mereka. Ini kesempatan luar biasa untuk membuat langkah besar dan kami akan mencoba," pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)