Percikan Darah Khamzat Chimaev di Wastafel: Aku Pikir Sudah Tamat!

loading...
Percikan Darah Khamzat Chimaev di Wastafel: Aku Pikir Sudah Tamat!
Percikan Darah Khamzat Chimaev di Wastafel: Aku Pikir Sudah Tamat!/MMA
Khamzat Chimaev melawan Covid-19 yang menggerogoti paru-parunya hingga membuatnya memuntahkan darah dan mengira dirinya mati. Petarung MMA Muslim Khamzat Chimaev mengguncang jagat MMA dengan tiba-tiba mengundurkan diri dari MMA di tengah perjuangan melawan covid-19. Chimaev pensiun setelah kondisi paru-parunya rusak digerogoti virus Covid-19 belum menunjukkan tanda membaik.

Petarung MMA yang digadang-gadang menjadi suksesor Khabib Nurmagomedov itu menulis dalam bahasa Rusia di Instagram, ’’Terima kasih banyak telah mendukung saya dalam perjalanan saya dalam olahraga ini. Saya pikir saya sudah tamat.’’

Lelaki kelahiran Rusia berkebangsaan Swedia itu juga menambahkan bahwa meski belum pernah meraih gelar, itu bukanlah kemenangan terpenting dalam hidup ini. ’’Ini mungkin membuatmu kesal, tapi hati dan tubuhku memberitahuku segalanya.’’

Baca Juga: MMA Gempar! Petarung MMA Menangis Kakinya Patah Dihajar Musuhnya

Chimaev sempat mengira dia akan mati karena paru-parunya digerogoti virus Covid-19. Ketika itu, dia memposting gambar di Instagram story-nya yang menunjukkan percikan darah di wastafel. ’’Yang utama adalah saya tidak tahu apa penyakit ini tapi tidak mudah hidup,”tulisnya.



Meskipun tampaknya cukup jelas Chimaev mengumumkan pengunduran dirinya, Presiden UFC Dana White menganggap keputusan itu emosional. Dia mengklaim telah berbicara dengan Chimaev dan mengklarifikasi rencananya untuk kembali.

White, yang baru-baru ini menerbangkan Chimaev ke Las Vegas untuk perawatan, mengatakan kepada MMA Junkie: ’’Ketika dia tiba di sini, para dokter merawatnya, dan mereka memberinya prednison, yang merupakan steroid yang berbahaya.’’

’’Jadi dia menggunakan prednison, dan dia seharusnya meminum benda ini dan bersantai, bersantai, dan membiarkan dirinya pulih. Dia masuk dan berlatih hari ini, dan menjadi sangat emosional dan memposting itu,’’ungkapnya.

’’Dia tidak seharusnya berlatih, tapi kamu tahu, orang ini kejam. Dia ingin bertarung seperti setiap akhir pekan, dan sekarang dia bahkan tidak bisa berlatih, jadi dia menjadi emosional dan mempostingnya, tapi dia tidak berhenti.’’

Baca Juga: Petarung MMA Muslim Khamzat Chimaev Mundur Guncang Jagat MMA!



Chimaev telah dirawat di rumah sakit beberapa kali baru-baru ini dengan berbagai masalah kesehatan dan menerima antibiotik untuk bronkitis. Dia diduga mulai batuk-batuk setelah latihan dua ronde sebagai persiapan untuk pertarungan 13 Maret dengan Edwards di Vegas dan dibawa ke rumah sakit setempat.

’’Dia diterbangkan ke sini sehingga kami bisa menjaganya. Kami akan merawatnya. Mereka membawanya dalam pengobatan. Dia akan baik-baik saja, dan dia masuk dan mulai berlatih. Dia tidak seharusnya berlatih, dan dia sangat frustrasi. Dia berlatih saat dia seharusnya istirahat. Dia harus menjauh, setidaknya selama dia menjalani pengobatan ini,’’paparnya.

Chimaev menjadi pusat perhatian musim panas lalu ketika ia mengoceh tentang kemenangan penghentian berturut-turut di kelas welter dan kelas menengah dalam waktu sepuluh hari. Dua bulan kemudian dia melanjutkannya dengan meng-KO Gerald Meerschaert.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top