Ukir Sejarah Lagi, Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Sepanjang Masa

loading...
Ukir Sejarah Lagi, Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Sepanjang Masa
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali masuk buku sejarah. Dia kini resmi menjadi top skor sepanjang masa versi IFFHS mengalahkan Pele. Foto: reuters
TURIN - Penyerang Juventus , Cristiano Ronaldo kembali masuk buku sejarah. Dia kini resmi menjadi top skor sepanjang masa versi IFFHS. Ini terjadi setelah CR7 membantu La Vecchia Signora menggasak Spezia 3-0 pada laga lanjutan Serie A 2020/2021.

Baca Juga: Manchester City Samai Rekor Legendaris Arsenal

Sebenarnya, Ronaldo sudah dipastikan menyandang predikat sejak akhir pekan lalu. Satu gol yang dia berikan untuk Juventus di laga kontra Hellas Verona membuatnya mengoleksi lebih dari 765 gol sepanjang karier.

Jumlah itu sudah cukup bagi Ronaldo untuk menjadi top skor sepanjang masa melewati legenda sepak bola asal Brasil, yakni Pele. Golnya ke gawang Hellas Verona kala itu menjadi yang ke-766 versi IFFHS.

Artinya, dengan satu tambahan gol di laga kandang kontra Spezia, veteran berusia 36 tahun itu kini telah mencatatkan 767 gol. Dengan demikian, Ronaldo unggul dua gol dari Pele yang kini turun ke urutan kedua.



IFFHS merupakan lembaga yang mendokumentasikan sejarah dan statistik sepak bola dunia. Berdasarkan perhitungan mereka pun, Ronaldo telah layak menjadi top skor sepanjang masa dengan koleksi 767 gol.

Meski demikian, posisi Ronaldo belum sepenuhnya aman. Berdasarkan catatan IFFHS, mantan penyerang Real Madrid itu masih mampu dikejar para pemain lainnya yang masih aktif. Sebut saja seperti megabintang Barcelona, yaitu Lionel Messi.

Pemain berpaspor Argentina itu menempati peringkat keempat dalam daftar top skor sepanjang masa dengan koleksi 729 gol. Ya, La Pulga hanya terpaut 39 gol saja dari Ronaldo. Dengan usia masih 33 tahun, selisih itu masih mungkin dipangkas Messi.

Selain itu, ada Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan. Namun, veteran asal Swedia terlampau jauh dengan menduduki urutan ke-13 dengan koleksi 551 gol. Selain itu, dia juga hampir mendekati masa pensiun karena sudah berumus 39 tahun. Ada pula Luis Suarez di posisi ke-22 dengan koleksi 497 gol.

Melihat ke lapangan, peluang Messi untuk melewati Ronaldo tentu saja lebih besar. Terlepas apakah nantinya akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti, dia masih ppunya waktu untuk menambah perbendaharaannya.



Baca Juga: Live Streaming RCTI Plus (4-5/3/2021) dini hari WIB: Duo Milan Berebut Poin

Bukan hanya itu, berdasarkan catatan selisih gol, Messi yang paling dekat dengan CR7 pada saat ini. Belum lagi, dia juga tengah on-fire lantaran kerap menjadi pahlawan kemenangan Barcelona selama beberapa laga terakhir.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top