Bek Andalan Man City Ternyata Idolakan Ferdinand dan Vidic

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:00 WIB
loading...
Bek Andalan Man City Ternyata Idolakan Ferdinand dan Vidic
Bek Manchester City Ruben Dias merayakan gol rekannya John Stones ke gawang Manchester United pada lanjutan Liga Primer. foto : skysport
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester City (Man City) Ruben Dias ternyata ngefans pada duo bek legendaris Manchester United (MU) Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Dia mengaku kerap menyaksikan keduanya beraksi dan mempelajari gaya bermain mereka saat menonton Liga Primer di televisi ketika masih kecil.

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sports bersama Ferdinand beberapa waktu lalu, Dias mengungkapkan sangat mengagumi Ferdinand, Vidic dan mantan kapten Chelsea, John Terry sebagai bek idolanya.

Baca juga : Manchester City Samai Rekor Legendaris Arsenal

“Ketika masih kecil, menonton Liga Primer adalah akhir pekan impian. Saya telah menonton banyak pertandingan Anda (Ferdinand), Vidic, Vincent Kompany, John Terry. Sebuah daftar yang tidak terbatas. Mereka adalah bek-bek tangguh,” puji Diaz dilansir dailymail.

Dari siaran pertandingan tersebut, Diaz mengaku mulai belajar dari apa yang didengar dan apa yang dilihatnya. dengan menyaksikan pertandingan secara rutin. Bek asal Portugal tersebut mulai memahami cara para idolanya bermain dan Liga Primer secara umum yang dinilainya sebagai kompetisi paling menantang.

Baca juga : Phil Jones Absen Bela Manchester United hingga Akhir Musim

“Hal yang membuat perbedaan besar adalah seberapa kompetitifnya Liga Primer. Di sini Anda mendapatkan tantangan setiap pertandingan dan saya pikir itulah yang membuat liga berbeda dan jika Anda sukses, itu karena Anda bisa menyelesaikannya berkali-kali,” terangnya.

Dias juga menegaskan tidak melihat dirinya sebagai pengganti legenda klub Vincent Kompany, yang meninggalkan The Citizens pada 2019. Bek 23 tahun tersebut mengindikasikan tidak merasa terbebani dan ingin menjadi sukses dengan caranya sendiri.

Baca juga : Ikut Olimpiade Tokyo, Mo Salah Tinggalkan Liverpool Awal Musim Depan?

“Tidak ada yang bisa memberikan lebih banyak tekanan selain tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri. Orang-orang membandingkan saya dengan Vincent dan saya mengerti mengapa orang melakukannya. tetapi jujur bagi saya Anda tidak dapat menggantikan Kompany karena semua yang telah dia lakukan. Saya punya banyak ambisi, saya ingin menang,” tegas Dias.

Jalan Dias untuk mencatatkan kesuksesan bersama Man City memang terbuka lebar. Dia merupakan bagian integral dari rekor 21 kemenangan beruntun tim di semua kompetisi musim ini. Dias menjadi andalan pelatih Pep Guardiola di sektor pertahanan. Performanya sangat impresif meski kerap berganti pasangan bek tengah,terkadang bersama John Stones dan di kesempatan lainnya bersama Aymeric Laporte.

Baca juga : Preview Crystal Palace vs Manchester United: Fokus Sebelum Derbi

Tercatat, sepanjang musim ini, Dias telah tampil 33 kali dan mencetak satu gol bersama Man City. Tergolong luar bisa mengingat pemain kelahiran Amadora, Portugal tersebut baru bergabung September lalu setelah diboyong dari Benfica senilai 61,64 juta poundsterling.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)