Ada Syarat Wajib, Pemkot Malang Persilakan Nobar Piala Menpora 2021

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:00 WIB
loading...
Ada Syarat Wajib, Pemkot Malang Persilakan Nobar Piala Menpora 2021
Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan izin nonton bareng (Nobar) turnamen pra-musim Piala Menpora 2021. Tapi, dengan syarat wajib. Foto: Avirista Midaada / okezone
A A A
MALANG - Pemkot Malang memberikan izin nonton bareng (Nobar) turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 . Tapi, dengan syarat wajib. Nantinya, panitia atau penanggung jawab harus meminta izin Satgas Penanganan Covid-19 (virus Corona).



Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan pertandingan Piala Menpora 2021 memang digelar tanpa penonton karena masih terjadi pandemi Covid-19. Karena itu, dia meminta kepada masyarakat setempat untuk melihat laga melalui televisinya. Tapi, bila ada nobar harus mengantongi izin.

"Kompetisi digelar tetapi tetap kan (protokol kesehatan) walaupun tanpa penonton. Tapi, kalau ada nonton bareng, protokol kesehatan tetap harus dipakai dan harus berizin. Sehingga kita nanti bisa memantau," ungkap Sutiaji ditemui di Balai Kota Malang, Rabu sore (3/3/2021).

Sutiaji menekankan, bila nobar harus dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga jumlah orang yang datang ke lokasi nobar. "Ya tentu harus izin tadi, protokol kesehatan harus dipakai, orang yang di sana (lokasi nobar) dipastikan tidak terpapar Covid-19," tambahnya.

Pria asal Lamongan ini mewanti-wanti Aremania dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi gelaran turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19.



"Semuanya kalau nobar harus melakukan protokoler, tempat duduknya harus diatur, jangan bergerumul, batasannya tetap ada, di ruang terbuka, kalau bisa jangan di ruang tertutup. Dipastikan protokol Covid-19, suhu badannya dan seterunya," tandasnya.

Piala Menpora 2021 diikuti 20 tim, yang akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021. Pertandingan digelar di empat lokasi, yakni Bandung, Sleman, Solo dan Malang di tadion Kanjuruhan). Arema FC juga turut serta dalam gelaran turnamen pemanasan jelang Liga 1 2021 ini.

Pertandingan digelar tanpa penonton untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Penyelenggara juga berencana, klub asal kota lokasi pertandingan akan digelar di luar kandang. Salah satu tujuannya, untuk menghindari suporter tuan rumah datang ke sekitar stadion.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4879 seconds (0.1#10.140)