Ladeni Timnas U-23, Tira Persikabo Bakal Ukur Kekuatan

loading...
Ladeni Timnas U-23, Tira Persikabo Bakal Ukur Kekuatan
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko menegaskan pasukannya bertekad menampilkan permainan terbaik saat latih tanding melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Foto: liga-indonesia
JAKARTA - Pelatih Tira Persikabo , Igor Kriushenko menegaskan pasukannya bertekad menampilkan permainan terbaik saat latih tanding melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3) malam WIB.

Baca Juga: Ada Syarat Wajib, Pemkot Malang Persilakan Nobar Piala Menpora 2021

PS TIRA menjadi tim yang paling rutin melakoni latihan meski kompetisi tengah diliburkan. Untuk itu Igor menyebut laga uji coba menjadi kesempatan bagus untuk menilai tingkat kemampuan anak asuhnya. Apalagi dengan akan bergulirnya turnamen pra-musim Piala Menpora 2021.

"Ini tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas U-23. Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," jelas pelatih asal Belarusia itu.

Hal senada digaungkan penyerang muda Gustur Cahyo Putro yang menilai akan memberikan banyak manfaat untuk kembali merasakan atmosfer sepak bola setelah sekian lama berlatih. Ya, akibat pandemi virus Corona, Liga 1 2020 terpaksa dibatalkan.



"Uji coba ini sangat bagus untuk menjadi tolok ukur dari latihan yang telah dilakukan. Laga ini tentu bermanfaat sekali agar kita kembali merasakan sebuah pertandingan ketat sekaligus membantu mengembalikan kemampuan kita karena satu tahun kita tidak bermain normal," ungkapnya.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mewaspadai daya juang Garuda Muda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong yang dinilai militan dan tidak kenal lelah. Namun, dia menambahkan pemain Laskar Padjadjaran sudah siap secara fisik dan mental untuk meladeni permainan Timnas U-23.

"Mereka punya pelatih dari Korea Selatan yang terkenal dengan permainan ngototnya. Jadi itu yang perlu diantisipasi oleh kami," ucap Putro, dilansir liga-indonesia.

Baca Juga: Ingat Tuah Piala Presiden 2018, Persija Berambisi Rajai Piala Menpora 2021

"Saya kira persiapan berjalan normal. Apalagi kita berlatih terus, jadi sudah siap fisik dan mental. Tinggal pematangan strategi saja dan itu biasanya dilakukan saat meeting, dan latihan terakhir hari ini," tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top