Legiun Asing Mulai Bergabung, Borneo FC Siap Sambut Musim 2021

Kamis, 04 Maret 2021 - 03:05 WIB
loading...
Legiun Asing Mulai Bergabung, Borneo FC Siap Sambut Musim 2021
Borneo FC terus bersiap menyambut musim 2021. Skuad Pesut Etam mulai lengkap setelah legiun asingnya tiba di Samarinda, Indonesia. Foto: liga-indonesia
A A A
SAMARINDA - Borneo FC Samarinda terus bersiap menyambut musim 2021. Skuad Pesut Etam mulai lengkap setelah dua legiun asingnya, Javlon Guseynov dan Amer Bekic tiba di Samarinda, kemarin (2/3).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, Guseynov (Uzbekistan) dan Bekic (Bosnia & Herzegovina) sudah tiba di Indonesia. Namun, karena harus menjali karantina membuat pemain belakang dan depan itu terpaksa harus tinggal lebih lama di Jakarta.



HadirnyaGuseynov dan Bekic nanti bisa membuat Borneo FC lebih fokus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 yang dilanjutkan Liga 1 2021. "Javlon dan Amer sudah siap menuju Samarinda. Kami juga menunggu kedatangan keduanya," kata Farid.

Meski demikian, nantinya Javlon dan Amer tidak lantas bisa langsung berlatih bersama skuad Borneo begitu tiba di Samarinda. Sama seperti pemain lain, keduanya mesti lebih dulu melakukan tes swab untuk memastikan terbebas dari virus Corona.

Setelah dipastikan negatif, baru Guseynov dan Bekic bisa bergabung dengan skuad lainnya. "Harus dipastikan dulu mereka aman dari Covid-19. Protokol kesehatan selalu kami perhatikan," imbuhnya.

Disisi lain, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengaku senang akan kehadiran pemain asing. Terutama Amer yang perlu beradaptasi lebih karena berstatus penggawa anyar.



"Amer punya peran penting dengan statusnya sebagai striker asing. Pasti perlu banyak adaptasi. Saya harap waktu yang ada cukup," jelasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)