Preview Liverpool vs Chelsea; Senyum Juergen Klopp

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:05 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Chelsea; Senyum Juergen Klopp
Juergen Klopp dapat sedikit tersenyum jelang laga big match antara Liverpool vs Chelsea pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Skuadnya mulai lengkap. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp dapat sedikit tersenyum jelang laga big match antara Liverpool vs Chelsea pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Pelatih asal Jerman itu bisa lebih leluasa meracik taktik karena amunisinya mulai lengkap.



Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Jumat (5/3/2021). Laga itu menjadi kesempatan bagi The Reds untuk menghapus kutukan ketika jadi tuan rumah yang sedang terjadi. Ya, selama enam laga kandang terakhir disemua kompetisi, mereka tidak pernah menang.

Bahkan empat partai terkini Liverpool di Anfield berujung kekalahan, yakni kontra Burnley (0-1), Brighton & Hove Albion (0-1), Manchester City (1-4) dan Everton (0-2). Itu sebabnya duel kontra Chelsea dini hari nanti sangat penting bagi Si Merah.

Kemenangan 2-0 di markas Sheffield United pada laga terbaru Liga Primer diharapkan menjadi momentum. Terlebih, skuad Liverpool mulai lengkap. Kabarnya Fabinho (gelandang) dan Alisson Becker (kiper) sudah pulih dan boleh ikut melawan Chelsea. Diogo Jota juga kian bugar.

“Ali (sapaan Alisson Becker) sudah mengikuti latihan selama sepekan penuh. Kami bisa berharap dia bisa segera kembali bertanding lagi,” jelas mantan pelatih Borrusia Dortmund itu, disitus resmi Liverpool.

“Cedera kaki Fabinho semakin membaik. Dia sudah mengikuti lima atau enam sesi latihan. Kami harus mengambil keputusan. Tapi, dia terlihat baik-baik saja dan pastinya sudah siap masuk skuad lagi,” lanjutnya Klopp.

Mengenai Jota, Klopp membeberkan kesehatannya semakin membaik. Tapi, dia belum bisa memastikan apakah penyerang asal Portugal itu bisa dimainkan sejak awal. “Diogo Jota mengalami masalah perut. Tapi, dia sudah mengikuti latihan walau sedikit,” ucapnya.

Klopp menyatakan hadirnya Fabinho bisa menambah opsi ketika menyusun taktik. Sebab, pemain asal Brasil itu bisa dimainkan di lini tengah maupun belakang. “Dia bisa memberi kami sejumlah opsi di momen yang berbeda,” lanjutnya lagi.

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Klopp dan Liverpool untuk mengalahkan Chelsea. Sebab, tim tamu sedang terbang tinggi setelah diasuh Thomas Tuchel. Di bawah naungan kompatriotnya itu, The Blues mencatat enam menang dan tiga imbang diseluruh kompetisi alias belum terkalahkan.



Pada partai Liga Primer teranyarnya kontra Manchester United (MU), klub London Barat itu bermain 0-0 di Stamford Bridge. Apapun itu, pemenang duel itu bisa masuk empat besar. Chelsea saat ini ada di posisi lima dengan 44 poin. Sedangkan Liverpool ada dibawahnya dengan 43 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)