Prihatin Cedera Marc Marquez, Morbidelli Sebut Sulit Kembali ke Performa Terbaik

loading...
Prihatin Cedera Marc Marquez, Morbidelli Sebut Sulit Kembali ke Performa Terbaik
Franco Morbidelli prihatin atas cedera yang dialami Marc Marquez/Foto/Twitter
TAVULLIA - Franco Morbidelli prihatin atas cedera yang dialami pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Menurut pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu, Marquez mengalami cedera terparah dan terburuk yang pernah dialami atlet top.

Marquez mengalami cedera serius di MotogP 2020 , dan harus naik meja operasi hingga tiga kali. Cedera pada lengan kanannya itu akibat terjatuh saat menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Setelah itu, Marquez terus absen hingga akhir musim karena kondisi lengannya yang tak kunjung pulih.

Baca juga: Ragu Pertahankan Gelar, Ini Pembalap 3 Besar versi Joan Mir di MotoGP 2021 .


Kini, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 pun masih dipertanyakan mengingat kondisinya yang belum juga pulih 100 persen. Juara dunia delapan kali itu bahkan sudah memastikan diri absen di tes pramusim MotoGP 2021.

Mendapati kondisi ini, Morbidelli menilai Marquez mengalami cedera terburuk yang pernah dialami atlet top. Sebab, ia harus dihadapkan dengan kondisi tersebut saat berada di puncak kariernya.



Baca juga: Bos KTM Sebut MotoGP Menyedihkan Tanpa Marc Marquez .
Alhasil, Marquez yang dijagokan menjuarai MotoGP 2021 justru harus menghentikan dominasinya. Ia gagal merebut gelar juara kesembilan dalam kariernya di ajang balap motor grand prix.

"Saya pikir dia mengalami cedera parah, salah satu cedera terburuk yang pernah kami lihat pada seorang atlet top," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Bukan Favorit Juara Dunia MotoGP, Miller Optimistis di Ducati .

“Saya tidak ingat melihat seorang pembalap atau atlet yang berada di puncak kariernya yang kemudian absen sepanjang tahun. Saya tidak bisa memikirkan apa pun,” lanjutnya.

“Akan sulit untuk kembali dalam bentuk dan cara yang kami selalu kenal dia darinya. Sulit, tapi bukan tidak mungkin,” ujar Morbidelli.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top