Prihatin Cedera Marc Marquez, Morbidelli Sebut Sulit Kembali ke Performa Terbaik

Rabu, 03 Maret 2021 - 23:31 WIB
loading...
Prihatin Cedera Marc Marquez, Morbidelli Sebut Sulit Kembali ke Performa Terbaik
Franco Morbidelli prihatin atas cedera yang dialami Marc Marquez/Foto/Twitter
A A A
TAVULLIA - Franco Morbidelli prihatin atas cedera yang dialami pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Menurut pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu, Marquez mengalami cedera terparah dan terburuk yang pernah dialami atlet top.

Marquez mengalami cedera serius di MotogP 2020 , dan harus naik meja operasi hingga tiga kali. Cedera pada lengan kanannya itu akibat terjatuh saat menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Setelah itu, Marquez terus absen hingga akhir musim karena kondisi lengannya yang tak kunjung pulih.

.


Kini, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 pun masih dipertanyakan mengingat kondisinya yang belum juga pulih 100 persen. Juara dunia delapan kali itu bahkan sudah memastikan diri absen di tes pramusim MotoGP 2021.

Mendapati kondisi ini, Morbidelli menilai Marquez mengalami cedera terburuk yang pernah dialami atlet top. Sebab, ia harus dihadapkan dengan kondisi tersebut saat berada di puncak kariernya.

.
Alhasil, Marquez yang dijagokan menjuarai MotoGP 2021 justru harus menghentikan dominasinya. Ia gagal merebut gelar juara kesembilan dalam kariernya di ajang balap motor grand prix.

"Saya pikir dia mengalami cedera parah, salah satu cedera terburuk yang pernah kami lihat pada seorang atlet top," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (3/3/2021).

.

“Saya tidak ingat melihat seorang pembalap atau atlet yang berada di puncak kariernya yang kemudian absen sepanjang tahun. Saya tidak bisa memikirkan apa pun,” lanjutnya.

“Akan sulit untuk kembali dalam bentuk dan cara yang kami selalu kenal dia darinya. Sulit, tapi bukan tidak mungkin,” ujar Morbidelli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)